Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, UI Terima Hibah Aset Jalan dan Jembatan RSUI

Kompas.com - 31/01/2019, 11:49 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan dan Jembatan Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) kini telah rampung. Jalan dan jembatan ini menghubungkan Akses RSUI dengan Jalan Margonda.

Terdapat empat akses menuju RSUI di antaranya jalur gerbang utama kampus UI Depok, stasiun Pondok Cina, jembatan penyeberangan dari sisi Mal Depok Town Square (dalam tahap perencanaan) serta melalui Jembatan Akses RSUI.

Jalan dan jembatan yang dibangun ini merupakan dukungan hibah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca juga: Jalan dan Jembatan Rusak Akibat Banjir Sulsel Segera Diperbaiki

Pembangunan jalan dan jembatan akses ini dikerjakan oleh PT Translingkar Kita Jaya (PT TLKJ). Total hibah biaya konstruksi pembangunan jalan dan jembatan akses RSUI sebesar Rp 35,6 miliar.

Sementara proses serah terima aset jalan dan jembatan akses RSUI kepada pihak UI sudah dilakukan pada Rabu (30/1/2019).

"Kami ingin memberikan servis terbaik terbaik bagi sivitas akademika UI serta masyarakat umum yang ingin memanfaatkan pelayanan kesehatan RSUI," ujar Rektor UI, Muhammad Anis dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Kamis (30/1/2019).

Anis menambahkan, dengan adanya jalan dan jembatan akses khusus ini, maka pengunjung dan pasien RSUI dapat terhindar dari kepadatan lalu intas pada zona akademik kampus UI.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak khususnya Kementerian PUPR dan PT. TLKJ," lanjut dia.

RSUI kini telah membuka pelayanan kesehatan bagi masyarakat umum. RSUI akan berperan sebagai pengampu bagi rumah sakit dan puskesmas di wilayah Kota Depok dan sekitarnya.

Beberapa pelayanan yang disediakan terbagi menjadi sepuluh klinik, di antaranya Klinik Umum, Klinik Anak, Klinik Bedah, dan Klinik Gigi.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com