Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Populer: Tips Punya Rumah dan Jenis Hunian buat Milenial

Kompas.com - 25/01/2019, 09:14 WIB
Erwin Hutapea,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artikel mengenai cara untuk bisa memiliki rumah bagi generasi milenial dan hunian jenis apa yang menjadi pilihan mereka merupakan salah satu berita populer di kanal Properti Kompas.com sampai Jumat (25/1/2019).

Selain itu, informasi tentang turunnya realisasi penerimaan pajak dari sektor konstruksi dan properti pada 2018 juga menarik banyak pembaca.

Simak daftar berita populer selengkapnya berikut ini:

1. Realisasi Penerimaan Pajak Infrastruktur dan Properti 2018 Turun 

Ilustrasi pajak pedagang onlineShutterstock Ilustrasi pajak pedagang online

Realisasi penerimaan pajak dari sektor konstruksi dan properti pada 2018 turun, bila dibandingkan dengan 2017. Meski demikian, penerimaan tersebut masih dinilai cukup positif.

Badan Kebijakan Fiskal (BKF) mencatat, realisasi penerimaan pajak dari sektor ini mencapai Rp 83,51 triliun per 31 Desember 2018. Kontribusi tersebut setara 6,9 persen dari total penerimaan pajak yang diterima sepanjang tahun lalu.

Berita selengkapnya: Realisasi Penerimaan Pajak Infrastruktur dan Properti 2018 Turun

2. Milenial, Ini Cara Mudah Punya Rumah 

Banyak generasi muda zaman sekarang atau populer dengan istilah generasi milenial sudah memiliki pekerjaan dan penghasilan.

Setelah mempunyai penghasilan, tidak sedikit dari mereka yang berencana membeli rumah sesuai selera dan kemampuan.

Financial Trainer QM Financial Ligwina Hananto membagikan cara supaya generasi milenial bisa membeli rumah. 

Berita selengkapnya: Milenial, Ini Cara Mudah Punya Rumah

3. Aksesibilitas, Pertimbangan Utama Milenial Beli Hunian 

Pusat informasi MRT Jakarta berbentuk kereta di Taman Dukuh Atas, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (7/1/2019). Pusat informasi akan melayani masyarakat yang ingin mengetahui lebih jauh tentang semua hal yang berkaitan dengan transportasi massal yang akan mulai beroperasi pada bulan Maret mendatang.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pusat informasi MRT Jakarta berbentuk kereta di Taman Dukuh Atas, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (7/1/2019). Pusat informasi akan melayani masyarakat yang ingin mengetahui lebih jauh tentang semua hal yang berkaitan dengan transportasi massal yang akan mulai beroperasi pada bulan Maret mendatang.

Jika dulu lokasi menjadi pertimbangan seseorang dalam membeli hunian, kini fenomenanya mulai berbeda. Aksesibilitas berada pada posisi utama dalam konsiderasi konsumen, terutama kalangan milenial, memilih tempat tinggal.

Ketua Umum DPP Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) Lukas Bong mengungkapkan, kalau lokasinya bagus di tengah kota, tetapi sulit diakses oleh transportasi publik, bakal tak dilirik calon konsumen dengan rentang usia 25-35 tahun ini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com