Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Mal Ini, Anda Bisa Belanja Sambil Baca Novel

Kompas.com - 03/01/2019, 15:30 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Banyak cara untuk menarik pengunjung kembali ke pusat perbelanjaan. Salah satunya yang dilakukan pengelola mal di China, CityOn.

Xi'an bekerja sama dengan platform berbagi audio, Himalaya untuk membangun perpustakaan audio pertama di China. Perpustakaan ini nantinya akan berada di tengah pusat perbelanjaan.

Langkah ini bertujuan agar pengunjung mal dapat berbelanja sekaligus menikmati pengalaman budaya dan sastra saat berada di lokasi.

Sebagai platform berbagi audio yang terkenal di China, Himalaya saat ini memiliki lebih dari 480 juta pengguna.

Baca juga: Libur Akhir Tahun, Kunjungan Mal di Solo Meroket Tajam

Pelanggan nantinya dapat memindai kode QR saat masuk ke perpustakaan audio. Selanjutnya pelanggan akan mendapatkan akses gratis ke semua buku audio yang tersedia, seperti literatur, pendidikan, makanan dan minuman, traveling, Novel, fiksi, dan sebagainya.

City On dan Himalaya juga telah mengembangkan layanan interaktif berupa kartu audio di mana pelanggan juga dapat membuat sendiri kartu ucapan untuk dikirim ke orang lain.

Selain itu, Himalaya juga membuat channel radio khusus bagi CityOn. Dengan channel ini, pengunjung dapat menerima pesan, mendapatkan informasi mengenai merek tertentu, hingga layanan yang diberikan pihak mal.

"CityOn akan selalu berada di garis terdepan dalam indusri ritel," ujar General Manager CityOn, Xu Jing Dong.

Dia menambahkan, mal ini juga telah meluncurkan beberapa layanan lain seperti, fasilitas pengisian bahan bakar sepeda motor dan tempat pemberhentian sepeda listrik, serta beberapa layanan lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com