Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/12/2018, 18:47 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Harga tanah Alam Sutera di Tangerang, Banten, yang meroket 300 persen dalam kurun lima tahun terakhir, memikat Elegant Group menanamkan investasi senilai 80 juta dollar AS atau ekuivalen Rp 1,16 triliun.

Melalui anak usaha Arkco Group, investor asal Dubai tersebut bakal menggunakan dana sebesar itu untuk mengembangkan The Burj.

Ini merupakan apartemen dua menara yang dirancang dengan konsep millenial smart living yang mengadopsi gaya hidup modern ala Dubai.

Direktur Marketing Elegant Construction Gianmaria Santucci menuturkan, The Burj menempati area seluas 7.200 meter persegi di Boulevard Alam Sutera.

"Kawasan ini sangat potensial dengan peluang yang menjanjikan. Lokasinya strategis, juga akan dilengkapi dengan akses tol langsung menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta," tutur Santucci kepada Kompas.com, Sabtu (8/12/2018).

The Burj, Alam Sutera.Dokumentasi Arkco Land The Burj, Alam Sutera.
Selain itu, lanjut Santucci, apartemen di Boulevard Alam Sutera layak dibidik karena memiliki pangsa pasar dengan ceruk khusus.

"Potensi harga sewanya demikian tinggi, sehingga investasi di kawasan ini, laik dipertimbangkan," cetus Santucci.

Untuk tahap pertama, akan dipasarkan sebanyak 686 unit dari total 1.300 unit dengan harga serentang Rp 500 juta hingga Rp 2,5 miliar.

Ada empat tipe yang ditawarkan, yakni tipe studio seluas 21,5 meter persegi, tipe millenial signature ukuran 43 meter persegi, tipe dua kamar tidur berdimensi 54 meter persegi, dan tipe 3 kamar tidur ukuran 92,5 meter persegi.  

Arkco Group merupakan bagian dari Elegant Group yang didirikan sejak tahun 1995 berkantor di Dubai.

Kelompok usaha ini bergerak di berbagai bidang industri, seperti pengembangan properti di Asia Selatan, tekstil dan garmen skala besar yang menyuplai produk-produk seperti Zara, Pull & Bear dan lainnya, perbankan, asuransi, serta perdagangan.

Arkco Group membangun The Burj melalui anak usahanya Arkco Land Development. Mereka  menghadirkan berbagai properti dengan mengedepankan desain inovatif, dan berkelanjutan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com