Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Main Ski di Atap Hotel, Kenapa Tidak?

Kompas.com - 15/11/2018, 17:30 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber CNN

KOMPAS.com - Aktivitas ski kini dapat dilakukan di atas atap bangunan. Sebuah hotel di Swiss menyediakan fasilitas arena bermain ski di atapnya. Hotel ini bernama Audemars Piguet des Horlogers, yang diambil dari nama seorang pembuat jam terkenal di Swiss.

Para pengunjung dapat meluncur dari atas atap hingga ke lantai bawah, melalui jalur di atas atap masing-masing lantai hotel.

Bentuk bangunan sendiri mengikuti topografi lingkungan yang berbukit. Bangunan hotel unik ini didesain oleh firma arsitek Bjarke Ingels Group (BIG).

Ide untuk memberikan fungsi ganda pada bangunan hotel membuat banyak orang tertarikBjarke Ingels Group Ide untuk memberikan fungsi ganda pada bangunan hotel membuat banyak orang tertarik
Tak hanya pengunjung hotel saja yang dapat menikmati akses langsung ke arena ski, komunitas ski lokal juga dapat menggunakan area ini. Pengunjung dapat langsung naik ke teras atau atap paling atas hotel dari koridor.

Selain difungsikan sebagai hotel dan arena bermain ski, lokasi ini juga digunakan sebagai tempat museum. Museum di dalam hotel berisi karya-karya dari Piguet sendiri.

"Audemars Piguet menginginkan hotel yang yang mirip seperti guesthouse dibandingkan model hotel tradisional lainnya," ujar partner firma BIG, Daniel Sundlin.

Selain difungsikan sebagai hotel dan arena bermain ski, lokasi ini juga digunakan sebagai tempat museumBjarke Ingels Group Selain difungsikan sebagai hotel dan arena bermain ski, lokasi ini juga digunakan sebagai tempat museum
Menurut Sundlin ide untuk memberikan fungsi ganda pada bangunan hotel membuat banyak orang tertarik. Di samping itu, pemandangan sekeliling hotel juga menjadi daya tarik lain.

Namun hotel ini masih dalam proses pembangunan. Peletakan batu pertama sendiri baru dilakukan pada Agustus lalu, dan akan rampung pada 2020 mendatang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com