Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ekspansi ke Pasar Asia, Tauzia Bermitra dengan Ascott

Kompas.com - 22/09/2018, 19:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajemen Green Oak Hotel, perusahaan induk dari PT Tauzia Hotels menggandeng The Ascott Limited (Ascott), anak usaha CapitaLand untuk merealisasikan rencana bisnis dalam beberapa tahun mendatang.

Kemitraan ini adalah langkah strategis Tauzia dalam membawa enam merek gaya hidup in house ke platform internasional di luar Asia.

Mulai dari merek POP!, YELLO Hotels, FOX Harris Hotels, Harris Hotels, dan Harris Vertu Hotels.

Baca juga: Berkat Asian Games, Hotel di Jakarta Terisi Seratus Persen

Tauzia dikenal sebagai salah satu dari lima operator hotel teratas di Indonesia dengan 122 hotel dan 20.000 kamar di seluruh Indonesia, Malaysia dan Vietnam.

Mayoritas portofolio Tauzia berlokasi di Indonesia, dengan hampir 60 persen di kota-kota utama seperti Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya dan Yogyakarta.

Sekitar 70 persen dari hotel-hotel Tauzia melayani pelancong bisnis dan konvensi, sementara 30 persen ditargetkan wisatawan liburan.

Pada 2018 saja, Tauzia membuka 10 hotel dengan 1.500 kamar yaitu POP! Hotel Solo, POP! Hotel Semarang, YELLO Hotel Paskal Bandung, FOX Harris Pekanbaru, dan FOX Harris.

Kemudian FOX Harris Jimbaran Bali, Harris Hotel Semarang, Harris Hotel & Conventions Solo, Harris Resort Barelang dan Liu Men oleh Préférence, yang dijadwalkan dibuka pada akhir tahun ini.

Pendiri Hotel Tauzia Marc Steinmeyer mengatakan kerja sama dengan Ascott akan meningkatkan pertumbuhan dan kinerja Tauzia pada masa depan.

"Keahlian dan dukungan Ascott akan sangat berkontribusi dalam memperluas merek dan produk kami di Asia," kata Marc dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (21/9/2018).

Chief Executive Officer Ascott Kevin Goh mengharapkan Ascott dapat mengakses pasar yang lebih luas dengan investasi di Tauzia.

"Hotel bisnis kelas menengah Tauzia kami anggap paling cepat berkembang akan memungkinkan kami untuk menangkap segmen kelas menengah yang makin berkembang di Asia," tambah Kevin.

Di Indonesia, Ascott memiliki rekam jejak 22 tahun dengan 17 apartemen servis yang mencakup 3.000 unit di Jakarta, Bali, Bandung, Karawang, Makassar, Surabaya dan Surabaya Yogyakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com