Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Pilpres, Pancakarya Lepas Apartemen dan "Lifestyle Center"

Kompas.com - 26/08/2018, 08:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Pancakarya Griyatama akan menuntaskan proyek properti multifungsi Tangerang City dengan membangun apartemen dan lifestyle center yang dilengkapi gedung parkir.

Proyek yang akan dimulai pada 2020 tersebut diperkirakan menelan dana sekitar Rp 420 miliar.

Direktur PT Pancakarya Griyatama Norman Eka Saputra mengutarakan rencana tersebut kepada Kompas.com, usai perkenalan Alter Ego, Sabtu (26/8/2018).

"Kami akan lansir pada 2020, setelah pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg). Kami yakin tahun itu, kondisi akan jauh lebih baik. Siapa pun presidennya," kata Norman.

Baca juga: Alter Ego, Idealisme Tempat Tinggal dan Investasi

Unit-unit apartemen pada tahap III Tangerang City ini dipatok seharga Rp 21 juta per meter persegi dengan luas terkecil 50 hingga 60 meter persegi.

Sementara lifestyle center-nya akan diisi peritel-peritel makanan dan minuman. Sejauh ini, kata Norman, Pancakarya telah berkomunikasi dengan Ismaya Group untuk mengisi lifestyle center tersebut.

"Kami mengharapkan beberapa brand popular dari Ismaya ada di sini," tambah Norman.

Tangerang City dikembangkan di atas lahan seluas 10 hektar. Namun, yang dimanfaatkan untuk pengembangan properti hanya 7,5 hektar. 

PT Pancakarya Griyatama sendiri merupakan perusahaan bentukan Bumi Biru Group dan Trivo Group.

Selain Tangerang City, pada tahun yang sama Bumi Biru Group juga akan memulai perkenalan kepada publik apartemen di Cisauk dengan konsep transit oriented development (TOD).

Tak tanggung-tanggung, nilai proyek ini diperkirakan mencapai Rp 1 triliun, di luar lahan yang sudah mereka miliki sebelumnya.

Proyek berikutnya adalah landed house atau rumah tapak di Kabupaten Bogor dengan nilai investasi Rp 100 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com