Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tol Desari Tunggu Uji Laik Operasi

Kompas.com - 07/08/2018, 21:00 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski ditargetkan dapat beroperasi pada Agustus 2018, pekerjaan konstruksi Tol Depok-Antasari (Desari) Seksi I Antasari-Brigif/Cinere sepanjang 5,8 kilometer masih belum selesai.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna mengatakan, saat ini pekerjaan fisik tol yang digarap PT Citra Waspphutowa itu telah mencapai di atas 90 persen.

"Iya, tinggal di itu aja sama beautifikasi. Ada beberapa yang dibikin tidak terlalu cakep diperbaiki, kekuatannya diperkuat," kata Herry di Auditorium Kementerian PUPR, Selasa (7/8/2018).

Baca juga: Pengawas Proyek Tol Desari Bisa di-Blacklist

Bila seluruh pekerjaan fisiknya telah rampung, Herry mengatakan, pihaknya akan melakukan proses uji laik operasi sebelum mengoperasikan seksi tersebut.

"Bulan ini kalau fisiknya udah ya langsung saja," ujarnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi soal progres fisik, Deputi Proyek Manager PT Citra Waspphutowa Indra Purnadi, enggan menjawab pertanyaan Kompas.com.

"Maaf mas, saya lagi rapat," singkat Indra sembari menutup telepon.

Untuk informasi, Tol Depok-Antasari terbagi ke dalam tiga seksi. Seksi I Antasari-Brigif/Cinere sepanjang 5,8 kilometer, Seksi II Brigif-Sawangan sepanjang 6,3 km, dan Seksi III Sawangan-Bojonggede sepanjang 9,5 km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com