Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda Jateng Resmikan Gedung Mapolres Kudus

Kompas.com - 31/07/2018, 20:55 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KUDUS, KOMPAS.com - Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Condro Kirono meresmikan Gedung Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Kudus, Jawa Tengah, Selasa (31/7/2018).

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh oleh Condro yang didampingi Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning, Bupati Kudus Musthofa, dan jajaran Forkopimda Kudus. 

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan prasasti bangunan gedung.

Condro berharap gedung Mapolres Kudus yang megah dan dibiayai oleh APBD Kabupaten Kudus bisa menjadi percontohan untuk daerah lain. 

"Jika menunggu anggaran dari Mabes Polri dalam pembangunan Mapolres Kudus tentunya sulit karena Mapolda Jateng juga butuh direnovasi setelah kebakaran. Selain itu saat ini ada beberapa Polda yang membutuhkan bantuan anggaran untuk perbaikan bangunan," tutur Condro.

Dia pun memberikan apresiasi kepda Pemkab Kudus yang sepenuhnya memberikan dukungan hingga pembangunan gedung Mapolres Kudus terealisasi.

Secara teknis, Mapolres Kudus terdiri dari dua lantai dengan langgam arsitektural modern. Berlokasi di Desa Klaling, Kecamatan Jekulo, Kudus, mapolres ini menempati area seluas 15.000 meter persegi yang merupakan hibah dari Pemkab Kudus.

"Saya menjadi orang yang paling berbahagia karena bangunan ini dilengkapi dengan berbagai perabot," cetus Condro.

Condro yang pernah menjabat Kapolres Kudus 18 tahun yang lalu ini mengakui bangunan Mapolres Kudus lama kurang representatif.

Selain itu juga sangat sempit karena berdiri di atas lahan hanya seluas 6.200 meter persegi.

"Saat menjabat Kapolres Kudus, saya mengalami sendiri begitu sempitnya Mapolres Kudus yang lama karena setiap unit harus memanfaatkan tempat yang ada. Padahal secara bertahap jumlah personelnya juga terus bertambah," ungkapnya.

Condro berharap dengan terealisasinya Mapolres Kudus yang baru ini akan semakin meningkatkan kinerja anggota kepolisian.

"Dengan gedung yang baru dan megah sudah seharusnya pelayanan juga harus lebih berkualitas dan tidak berbelit-belit serta lebih mengedepankan hati nurani," imbuh Condro.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning juga mengingatkan anggota Polres Kudus supaya lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan gedung yang lebih luas, setidaknya tuntutan masyarakat tentunya juga akan semakin meningkat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com