Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler: Bendera Asian Games di Tiang Bambu dan Tol Terpanjang

Kompas.com - 20/07/2018, 11:00 WIB
Erwin Hutapea,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengibaran bendera negara peserta Asian Games 2018 menggunakan tiang bambu menjadi berita paling menarik dibaca di kanal Properti, Kompas.com, Kamis (19/7/2018).

Selain itu, berita tentang penutupan sebagian lajur jalan di proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 18 dalam rangka pengerjaan tol layang atau elevated toll juga menyita perhatian pembaca.

Berikut ini daftar berita menarik selengkapnya:

1. Reaksi Menteri PUPR soal pengibaran bendera peserta Asian Games di tiang bambu

Bendera negara peserta Asian Games 2018 mulai dikibarkan di beberapa titik wilayah di Jakarta. Bendera dipasang pada sebilah tiang bambu.

Pemandangan tersebut dapat ditemui di Jalan Pluit Selatan Raya, Jakarta Utara, dan kawasan Kali Besar, Jakarta Barat.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono tertawa saat dimintai tanggapan soal pemasangan bendera dengan bilah tiang bambu.

"Hahahaha, kenapa tanya saya?" kata Basuki di Kompleks Parlemen, Rabu (18/7/2018).

Berita selengkapnya: Bendera Peserta Asian Games Dipasang di Tiang Bambu, Basuki Tertawa

2. Sebagian lajur di Tol Jakarta-Cikampek ditutup untuk keselamatan

PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Jakarta-Cikampek melakukan simulasi pengurangan lajur di proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 18 dalam rangka pengerjaan tol layang atau elevated toll.

Pengurangan lajur itu dilakukan mulai Selasa (17/7/2018) pukul 21.00 WIB. Salah satunya di Jalan Tol Jakarta-Cikampek dari Bekasi Timur ke arah Tambun.

Pengerjaan proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated.Dokumentasi PT Jasa Marga (Persero) Tbk Pengerjaan proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated.

Maksimal 2,5 lajur ditutup karena ada commissioning atau pengujian untuk memastikan tersambungnya steel box girder dengan launcher gantry dengan baik.

Pengujian itu dilakukan untuk memastikan bahwa pekerjaan proyek tersebut telah dilaksanakan sesuai peraturan yang berlaku, serta regulasi, kode, dan sesuai standar yang telah ditetapkan.

Selain itu, demi keamanan dan keselamatan kerja para pekerja proyek serta lalu lintas para pengguna Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com