Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hingga Pukul 21.50 WIB, Tol Jakarta-Cikampek Ramai Lancar

Kompas.com - 17/07/2018, 22:29 WIB
Erwin Hutapea,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kondisi lalu lintas Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Selasa (17/7/2018) pukul 21.50 WIB terlihat lancar.

Jalur menuju Cikampek maupun Jakarta tampak masih dilintasi berbagai jenis kendaraan.

Pengurangan penggunaan lajur yang akan diterapkan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk mulai Selasa malam pukul 21.00 WIB sampai Rabu (18/7/2018) dini hari tampak belum dilakukan.

Sebelumnya diberitakan, pengurangan lajur itu dilakukan karena akan ada commissioning atau pengujian untuk memastikan tersambungnya steel box girder dengan launcher gantry dengan baik.

Baca juga: Tol Jakarta-Cikampek Ditutup 17 Juli Pukul 21.00

"Maksud dari pelaksanaan commissioning adalah pengujian operasional suatu pekerjaan secara nyata maupun secara simulasi,” kata Pemimpin Proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated Iwan Dewantoro melalui keterangan tertulis, Senin (16/7/2018).

Pengujian itu untuk memastikan bahwa pekerjaan proyek tersebut telah dilaksanakan sesuai peraturan yang berlaku, serta regulasi, kode, dan sesuai standar yang telah ditetapkan.

Selain itu juga demi keamanan dan keselamatan kerja para pekerja proyek serta lalu lintas para pengguna Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com