Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arus Balik Tol Jakarta-Cikampek Mulai Padat, "Contra Flow" Diterapkan

Kompas.com - 23/06/2018, 18:04 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Cabang Jakarta Cikampek selaku pengelola Jalan Tol Jakarta-Cikampek memberlakukan rekayasa lalu lintas contra flow di ruas tol tersebut.
 
Contra flow diterapkan pada pukul 17.30 WIB mulai dari Km 47 hingga Km 35, menyusul meningkatnya kepadatan arus lalu lintas pada H+7 Lebaran 2018 di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.
 
Menurut  Customer and Employee Relations Assistant Manager Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk Panji Satriya, pemberlakuan contra flow  tersebut atas diskresi Kepolisian.
 
"Kami mengharapkan kebijakan lalu lintas ini dapat memecah kepadatan di beberapa titik, terutama penyempitan lajur (bottleneck) di Km 46 serta jelang rest area Km 42," tutur Panji dalam keterangan resmi, Sabtu (23/6/2018).
 
 
Untuk memastikan kelancaran pemberlakuan contra flow, Jasa Marga Cabang Jakarta Cikampek menyiagakan petugas di lapangan dan juga menyiapkan rambu-rambu lalu lintas.
 
"Kami mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan," tuntas Panji.
 
Saksikan video reportase perjalanan mudik Tim Merapah Trans Jawa berikut ini:
 
Kompas Video Tim Merapah Trans-Jawa 3 Kompas.com melanjutkan perjalanan dari Solo sampai Pasuruan. Perjalanan kali ini Tim dibekali sepasang Cross Over Datsun Cross.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com