Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Zohri Segera Direnovasi

Kompas.com - 13/07/2018, 15:00 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kediaman sprinter Indonesi, Lalu Muhammad Zohri, dalam waktu dekat segera direnovasi.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono telah mengirim tim untuk mengecek secara langsung kondis rumah anak muda berusia 18 tahun itu.

Tidak tanggung-tanggung, Basuki meminta Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Danis H Sumadilaga serta Direktur Rumah Khusus Ditjen Penyediaan Perumahan Chris Robert Marbun, untuk terjung langsung mengecek kondisi rumah Zohri yang berada di Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

"Sesuai perintah Bapak Presiden, tadi pagi Menteri PUPR meminta kami untuk segera mengecek kondisi rumah keluarga Zohri untuk dapat menentukan renovasi yang akan dilakukan,” kata Danis dalam keterangan tertulis, Jumat (13/7/2018).

Kondisi rumah sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, yang menjadi pemenang pada ajang kejuaraan atletik dunia IAAF U-20 di Finlandia.Kementerian PUPR Kondisi rumah sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, yang menjadi pemenang pada ajang kejuaraan atletik dunia IAAF U-20 di Finlandia.
Zohri merupakan atlet lari Indonesia yang berhasil membuat lagu 'Indonesia Raya' berkumandang di Finlandia, setelah menyabet medali emas pada kejuaraan dunia atletik IAAF U-20 di Tampere.

Kemenangan ini tak hanya membanggakan Indonesia, tetapi juga memberikan berkah bagi Zohri dan keluarganya.

Presiden Joko Widodo bahkan langsung meminta kepada Menteri Basuki agar memperbaiki rumahnya sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada atlet berprestasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com