Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sabtu 30 Juni, Shinkansen Hello Kitty Hadir di Jepang

Kompas.com - 28/06/2018, 21:00 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com- Pecinta Hello Kitty mungkin harus mulai merencanakan perjalanan ke Jepang. Pasalnya Shinkansen bertema Hello Kitty akan memulai perjalanan perdananya pada Sabtu (30/6/2018) waktu setempat.

Kereta ini akan melayani rute perjalanan antara dua kota di bagian Barat Jepang, yakni Osaka dan Fukuoka.

“Kami ingin warga Jepang dan luar negeri dari berbagai generasi dapat menikmati shinkansen ini,” ujar Sales Director West Japan Railway Co. (JR West), Takehiro Zei, seperti dikutip dari Japan Times.

Baca juga: Mengintip Seven Stars, Kereta Rasa Hotel Mewah

Penumpang dan fans karakter lucu ini tidak hanya bakal merasakan perjalanan dengan kereta tercepat, namun juga pengalaman bepergian bersama dengan Hello Kitty.

Interior kereta dihiasi gambar-gambar Hello Kitty dalam berbagai kegiatan. Uniknya, Hello Kitty pada kereta ini digambarkan sedang mengenakan seragam petugas kereta.

Gambar karakter berwarna yang identik dengan merah muda ini akan terpampang di berbagi sudut, baik di jendela, sandaran kursi, dan eksterior kereta. Bahkan, lantai gerbong pun didekorasi dengan warna dan ornamen khas karakter ini. 

Selama beberapa waktu, gerbong pertama yang dinamakan “Hello Plaza” akan menyediakan toko suvenir dan barang-barang khusus, dalam waktu yang terbatas setelah peluncuran.

Interior kereta shinkansen dihiasi dengan gambar-gambar Hello Kitty. Interior kereta shinkansen dihiasi dengan gambar-gambar Hello Kitty.
Sementara pada gerbong kedua, yang dinamakan “Kawai Rom”, penumpang bisa berfoto bersama karakter Hello Kitty seukuran manusia yang mengenakan seragam petugas operator kereta.

Perusahaan kereta ini juga merencanakan membuka kafe dan toko Hello Kitty di stasiun Hakata di kota Fukuoka untuk menyertai peluncuran.

Bahkan laman yang menyediakan tiket kereta ini juga didesain sedemikian rupa dengan ornamen kucing lucu ini.  

Karakter buatan Yuko Shimizu tersebut pertama kali diperkenalkan di Jepang pada tahun 1974, oleh perusahaan desain Sanrio. Sejak saat itu, Hello Kitty dikenal luas di penjuru dunia.

Sebelum berkolaborasi dengan Shinkansen, Sanrio juga telah berkolaborasi dengan perusahaan operator bus dan pesawat terbang dalam meluncurkan moda transportasi bertemakan Hello Kitty.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com