Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juli 2018, Tol Pejagan-Pemalang dan Solo-Sragen Diresmikan

Kompas.com - 27/06/2018, 08:40 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua ruas tol yang kini telah selesai pekerjaan konstruksinya akan diresmikan pada Juli 2018. Kedua ruas tersebut yakni Tol Pejagan-Pemalang sepanjang 43 kilometer dan Tol Solo-Sragen sepanjang 36 kilometer.

"Saat ini sudah 100 persen dan siap diresmikan Juli 2018," kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dalam keterangan tertulis, Selasa (26/6/2018).

Kedua ruas tol tersebut merupakan bagian dari Tol Trans-Jawa yang akan membantu masyarakat dalam meningkatkan konektivitas antarwilayah.

Kehadiran Tol Trans-Jawa diyakini akan memberikan kontribusi 50 persen terhadap pertumbuhan ekonomi nasional serta menurunkan biaya logistik.

Selain kedua ruas tersebut, Basuki mengatakan, ada tujuh ruas lainnya yang akan diresmikan secara bertahap sampai akhir tahun ini.

Ketujuh ruas itu adalah Tol Solo-Sragen (51 km), Tol Porong-Gempol (6 km), Tol Salatiga-Kartasura (32 km), Tol Pemalang-Batang (33 km), Tol Batang-Semarang (74 km), Tol Wilangan-Kertosono (37 km) dan Tol Pasuruan-Grati-Probolinggo (44 km).

Kompas.com Ruas Tol yang Akan Diresmikan 2018

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com