Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

H-7 Lebaran, Jalan Alternatif Tentara Pelajar Kendal Bisa Dilewati

Kompas.com - 23/05/2018, 23:59 WIB
Slamet Priyatin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KENDAL, KOMPAS.com - Jalan Alternatif Tentara Pelajar, di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, yang kini sedang ditutup karena ada perbaikan jembatan, dipastikan dibuka dan bisa dilewati seminggu jelang lebaran 2018.

Saat ini kondisi struktur jalan sudah ditinggikan dan dalam proses dicor.

Baca juga: Kendal Usul Jalan Penghubung ke Semarang Dikelola Pemprov Jateng

Mandor pembangunan jembatan dan jalan, Suparno, mengatakan rencananya jembatan di Jalan Alternatif Tentara Pelajar itu, ditinggikan sekitar 3 meter. 

“Insya Allah, musim mudik ini sudah bisa dilewati, karena jalan sudah jadi. Pembongkaran jembatan, akan dilakukan usai Lebaran,” kata Parno, kepada Kompas.com, Rabu (23/5/2018).

Parno menambahkan pembangunan jembatan dan Jalan Alternatif Tentara Pelajar sudah dilakukan sekitar 1,5 bulan lalu. Anggarannya berasal dari Provinsi Jawa Tengah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kendal Sugiono mengatakan, Jalan Alternatif Tentara Pelajar adalah jalan alternatif untuk menghindari kemacetan di Jalan Kaya Kendal kota.

Jalan itu menghubungkan Jalan Raya Ketapang hingga Patebon. Sugiono berharap, pada H-7 Lebaran nanti, jalan tersebut sudah bisa dilewati untuk sementara.

“Kalau tidak dibuka, bisa membuat macet Jalan Raya Kendal kota,” tambahnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com