Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perdana Masuk Indonesia, Roca Bakal Produksi 650.000 Unit Saniter

Kompas.com - 03/05/2018, 15:10 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek internasional asal Spanyol, Roca, secara resmi masuk pasar Indonesia dan memperkenalkan diri kepada publik bertepatan dengan penyelenggaraan pameran Indobuildtech 2018 di ICE BSD City, Rabu (2/5/2018).

Kendati di percaturan global, Roca mendominasi market share secara jumlah produksi dari 78 negara di seluruh dunia, namun di Indonesia target mereka boleh dibilang moderat.

Baca juga : Dukung 100 Smart Cities, Indobuildtech 2018 Digelar 5 Hari

"Kami perusahaan dunia yang humble dan low profile, namun demikian kami sangat percaya diri, Indonesia dapat menerima kehadiran kami. Potensi pasar demikian besar, termasuk kelas menengah dengan daya beli kuat," papar Operations Director of Roca Indonesia Emilio Ferrer menjawab Kompas.com.

Karena itu, kata dia, target produksi 650.000 unit perlengkapan mandi atau saniter merupakan jumlah yang cukup bagi Roca. 

Terlebih dalam beberapa tahun ke depan, kapasitas produksi maksimal dari pabrik mereka di Griya Idola Industrial Park di Cikupa, Tangerang, sejumlah 1,8 juta unit.

Untuk diketahui, Roca saat ini sedang membangun pabrik produksi di Griya Idola Industrial Park di Cikupa, Tangerang.

Pembangunan pabrik saat ini sedang berlangsung dan diharapkan selesai pada bulan Juli tahun ini.

“Pekerjaan pembangunan berjalan sesuai jadwal, dan kami mengharapkan untuk memulai operasi pada paruh kedua tahun 2018,” tambah Emilio Ferrer.

Pabrik ini akan menempati area seluas 74.000 meter persegi dan setelah selesai nanti, akan memiliki bangunan seluas 44.200 meter persegi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com