Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Susunan Direksi Astra Tol Tangerang Merak Terbaru

Kompas.com - 02/05/2018, 18:30 WIB
Arimbi Ramadhiani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Marga Mandalasakti atau Astra Tol Tamer (Tangerang-Merak), anak usaha AStra Infra Toll Road resmi memiliki direksi baru.

Berikut daftar anggota direksi tersebut yang berlaku efektif sejak 4 April 2018.

Presiden Direktur: Kris Ade Sudiyono

Direktur: Sunarto Sastrowiyoto

Direktur: Tarsisius Wijaya

Direktur: Masrana

Direktur: Husin Tjandra

Dalam susunan direksi terbaru, Kris Ade menggantikan Wiwiek D. Santoso, Tarsisius Wijaya menggantikan Halim Wahjana, dan Masrana menggantikan VAC Legowo.

Adapun Astra Infra Toll Road merupakan pengelola Tol Tangerang-Merak (Tamer) dengan panjang 72 kilometer.

Tol Tangerang-MerakAstra Infra Toll Road Tangerang-Merak Tol Tangerang-Merak
Selain Tamer, Astra juga mengelola Kunciran-Serpong 11,2 kilometer, Serpong-Balaraja 30 kilometer, Cikopo-Palimanan 116 kilometer, dan Mojokerto-Kertosono 40,5 kilometer.

Sementara ruas lain yang juga nantinya dikelola Astra adalah Semarang-Solo. Saat ini, Seksi I dan II sudah beroperasi sementara Seksi III, IV, dan V belum beroperasi.

Program revitalisasi

Pada akhir April lalu, Astra Tol Tamer menyosialisasikan program revitalisasi akses jalan tol tahun 2018 kepada masyarakat sekitar.

Program revitalisasi akses bermaksud untuk mengembalikan fungsi akses Jalan Tol Tamer sehingga dapat memberikan manfaat sebaik-baiknya bagi Pemerintah, pengguna jalan dan tentunya masyarakat.

Ratusan kendaraan yang akan menyebrang ke Sumatera antre memadati Dermaga Pelabuhan Merak sebelum masuk kapal ferry di Merak, Cilegon, Banten, Sabtu (2/12/2017). Meski dampak siklon tropis Dahlia belum sepenuhnya normal, otoritas Syahbandar dan PT ASDP Merak secara bertahap membuka kembali layanan penyeberangan dengan mengoperasikan 22 kapal ferry ukuran besar di atas 15 ribu GT untuk mengurai kemacetan kendaraan yang sempat mencapai 6 kilometer hingga KM-96 ruas tol Tangerang-Merak.ANTARA FOTO/ASEP FATHULRAHMAN Ratusan kendaraan yang akan menyebrang ke Sumatera antre memadati Dermaga Pelabuhan Merak sebelum masuk kapal ferry di Merak, Cilegon, Banten, Sabtu (2/12/2017). Meski dampak siklon tropis Dahlia belum sepenuhnya normal, otoritas Syahbandar dan PT ASDP Merak secara bertahap membuka kembali layanan penyeberangan dengan mengoperasikan 22 kapal ferry ukuran besar di atas 15 ribu GT untuk mengurai kemacetan kendaraan yang sempat mencapai 6 kilometer hingga KM-96 ruas tol Tangerang-Merak.
Bentuk revitalisasi akses yang dilakukan sepanjang Tol  Tamer antara lain perbaikan drainase, pembangunan pagar, pembuatan frontage, penghijauan, dan penertiban jasa angkutan ojek juga pedagang liar.

Tahun ini, Astra Tol Tamer kembali melakukan program revitalisasi akses pada empat wilayah yakni Balaraja Barat, Serang Timur, Serang Barat dan Cilegon Timur.

Selain itu, Astra Tol Tamer juga merevitalisasi akses di wilayah Serang Timur yang sudah memasuki tahap 2.

Hal ini merupakan salah satu upaya perusahaan dalam menginventarisasi aset milik negara dengan penataan kembali area akses yang bersih dari pedagang asongan dan masyarakat yang melintas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com