Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Ini, Central Cipta Murdaya Bangun Proyek 1 Miliar Dollar AS

Kompas.com - 24/04/2018, 07:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun 2018 ini Central Cipta Murdaya Holding (CCM) mengisinya dengan optimisme tinggi.

Ada atau tidak ada perhelatan akbar pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak, tak memengaruhi percepatan realisasi proyek-proyek inti yang akan mereka garap.

Direktur CCM Holding Karuna Murdaya menjawab Kompas.com secara eksklusif rencana besar perusahaannya dengan menggelontorkan dana tak kurang dari 1 miliar dollar AS atau ekuivalen nyaris Rp 14 triliun.

Baca juga : Central Cipta Murdaya Bakal Bangun WTC Hingga Sebelas Seri

"Pilkada nggak ada pengaruhnya. Kami jalan terus. World Trade Center (WTC) 3 di Jalan Sudirman sudah finishing, tinggal kami set  WTC 5 dan 6," buka Karuna, di Jakarta, Senin (24/4/2018).

Selain WTC 5 dan 6, CCM juga tengah menyiapkan proyek-proyek bergengsi di Pondok Indah, Jakarta Selatan, yakni Pondok Indah Mall 3 dan perkantoran sewa dalam pengembangan terintegrasi Pondok Indah Town Center. 

Kemudian, Puri Indah Mall 2 di Jakarta Barat yang dibarengi dengan proyek hunian lainnya yakni sekuel The Windsor, dan juga jilid dua perkantoran Puri Indah Financial Tower dalam mega kompleks Puri Indah Town Center.

"Kami punya segmen pasar khusus yang sudah tahu kualitas produk kami. Jadi, itu tadi ada atau tidak ada event politik, bisnis tetap jalan," tambah karuna.

Untuk mewujudkan rencananya ini, sambung dia, CCM menggandeng beberapa konsultan ternama, termasuk arsitek, kontraktor, perencana perkotaan, konsultan traffic, mekanikal dan elektrikal, dan lain sebagainya.

"Semua proyek kami dirancang secara detail. Bahkan sampai ke sirkulasi orang dan kendaraan, dirancang demikian presisi," aku Karuna.

Untuk diketahui, CCM saat ini menguasai lahan di Jakarta seluas 150 hektar. Bukan sembarang koleksi lahan, melainkan berada di lokasi-lokasi strategis dengan potensi pertumbuhan nilai tinggi.

Aset lahan ini, kelak akan dijadikan sebagai kawasan komersial terintegrasi bertaraf internasional.

Karuna mengatakan, aset lahan kelompok usahanya tersebar di Kemayoran, dan Jl Jend Sudirman, Jakarta Pusat, di Pondok Indah, Jakarta Selatan, dan Puri Indah, Jakarta Barat.

Lahan tersebut merupakan land bank yang sudah lama dimiliki, dan menjadi aset perusahaan.

Dari data yang dihimpun Kompas.com, luas masing-masing lahan tersebut adalah Kemayoran 44 hektar, Pondok Indah 40 hektar, Jl Jend Sudirman atau tepatnya Kompleks WTC Sudirman 8 hektar, dan Puri Indah seluas 58 hektar.  


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com