Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Rumah Tampak Mewah? Cobalah Model Jendela Kaca Kekinian

Kompas.com - 22/04/2018, 15:14 WIB
Hilda B Alexander

Editor

Sumber

KOMPAS.com - Jendela bisa menjadi sumber pencahayaan alami di rumah Anda. Selain menghemat pemakaian listrik karena berkurangnya jumlah lampu, jendela akan memperbaiki sirkulasi udara di dalam rumah.

Hasilnya, rumah akan terasa lebih sejuk dan lebih terang meskipun tanpa menggunakan pengatur suhu udara atau air conditioner  (AC), dan lampu.

Dengan pemahaman tersebut, desain interior rumah masa kini lebih mengutamakan konsep keterbukaan antara bagian interior dan eksterior.

Konsep ini lazim diterapkan terutama pada rumah-rumah bergaya minimalis yang sering menggunakan jendela dengan ukuran yang lebar, dinding kaca yang mulai menggantikan dinding beton, dan konsep open space yang semakin digemari.

Jika Anda bingung mendesain jendela rumah minimalis, cobalah beberapa model jendela kaca rumah kekinian.

Bekerja sama dengan ArsitagKompas.com menyajikannya untuk Anda:

1. Jendela kaca Ik_House

Jendela rumah minimalis  Ik_House di Jakarta karya Studio Air Putih.www.arsitag.com Jendela rumah minimalis Ik_House di Jakarta karya Studio Air Putih.
Jika salah satu dinding kamar tidur digantikan dengan kaca, sudah dipastikan Anda tidak membutuhkan lampu pada siang hari.

2. Jendela kaca TJ_House

Model jendela yang satu ini mungkin terkesan nyeleneh karena jendelanya justru berada di bawah, bukan di atas. Namun, tetap terlihat mewah!

Jendela rumah minimalis  TJ_House di Jakarta karya Studio Air Putih.www.arsitag.com Jendela rumah minimalis TJ_House di Jakarta karya Studio Air Putih.

 

3. Jendela kaca Vertical Courtyard House

Tidak ada kusen yang menghubungkan jendela satu dengan lainnya. Uniknya, penggunaan bata ekspos yang berpadu dengan elemen kayu pada jendela justru memberikan kesan rustic yang mewah.

4. Jendela kaca House 1

Jendela kaca yang satu ini benar-benar menghapus batas-batas ekterior dan interior rumah Anda. Tinggal diputar maka udara luar akan masuk ke dalam.

5. Jendela kaca House at Legenda Wisata

Halaman:
Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com