Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sahid T-More Bidik Tamu dari Timor Leste

Kompas.com - 07/04/2018, 23:43 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KUPANG, KOMPAS.com -  Direktur Utama Sahid Hotels and Resort Haryadi Sukamdani mengatakan, potensi kunjungan warga Timor Leste ke Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) cukup tinggi.

Karena itu, kata Haryadi, Hotel Sahid T-More Kupang, akan menyasar para tamu asal negara yang berbatasan langsung dengan Provinsi NTT.

"Kami juga dengan tim akan lihat bagaimana menarik mereka (Warga Timor Leste) untuk ke sini. Sahid sudah punya pengalaman yang cukup banyak menciptakan pasar baru," kata Haryadi kepada sejumlah wartawan di Kupang, Jumat (6/4/2018).

Menurut Haryadi, salah satu yang membuat hotel Sahid T-More Kupang ini berbeda, yakni strategi pemasaran yang dijalankan.

"Sejauh pengamatan kami, untuk pasar dari Timor Leste belum ada yang menggarap secara khusus," ucapnya.

Director Of Business Development, Sales and Marketing Sahid Hotels dan Resorts Vivi Herlambang menambahkan setelah Sahid Hotels and Resorts mengambil alih pengelolahan managemen T-More Hotel Kupang dari PT Nusa Wisata Indah, pihaknya akan menaikkan target kunjungan.

"Kami akan menaikkan target kunjungan dari yang sudah dicapai oleh T-More hotel. Kenaikannya berkisar antara 10 sampai 30 persen," sebut Vivi.

Untuk mencapai target itu, Vivi sudah memberikan latihan kepada semua karyawan selama tiga bulan. Selain itu, juga melakukan perbantuab dan evaluasi terhadap karyawan hotel.

Vivi mengatakan, 90 persen karyawan yang direkrut adalah yang pernah bekerja di bawah manajemen sebelumnya. Hanya 5 sampai 10 persen yang mwrupakan karyawan baru.

Direktur PT Nusa Wisata Indah Alain Niti Susanto mengatakan walaupun pengelolaan telah diambil alih Sahid, namun saham dan kepemilikan hotel masih di tangan PT Nusa Wisata Indah.

"Kami memilih Sahid untuk kerja sama karena brand-nya dikenal. Manajemen dan pengelolaan dari Sahid juga diakui dapat memajukan hotel," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com