Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jababeka Residence Langsung Luncurkan Kawana Golf Tahap Dua

Kompas.com - 12/03/2018, 13:04 WIB
M Latief

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Jababeka Residence meluncurkan Kawana Golf Residence tahap kedua sebanyak 104 unit, Minggu (11/3/2018), di Jababeka Golf & Country Clubarena, menyusul adanya kelebihan pemesanan unit.

"130 unit yang berhasil terserap di tahap pertama pada Desember lalu, makanya kami luncurkan lagi tahap kedua," ujar Presiden Direktur Jababeka Residence, Sutedja S. Darmono.

Lewat Kawana Golf Residence ini Jababeka Residence bisa memecahkan rekor harga apartemen tertinggi di Jakarta Timur dan wilayah Timur Jakarta. Serviced apartment ini dipasarkan dengan harga Rp33 juta/m2.

"Kami optimistis proyek ini bisa menjadi instrumen investasi yang bagus dengan yield sekitar 12 persen per tahun," lanjut Sutedja.

Dia mengatakan, ke depan Kawana Golf memang akan menjadi bagian dari pengembangan kawasan Jababeka Golf City seluas 180 hektar yang konsep pengembangannya layanan premium satu pintu untuk memenuhi segala kebutuhan hidup penghuninya. Fasilitas lapangan golf itu sendiri seluas 86 hektar dan dikelilingi pengembangan area residensial dan komersial.

Selain Kawana Golf Residence, lanjut Sutedja, juga akan mencakup pengembangan berkonsep Jepang lainnya seperti area komersial Japan Village yang berfokus pada bermacam tenant kuliner bernuansa Tokyo. Arena ini akan dikembangkan Jababeka bersama-sama PT PP Properti-Jababeka.

Untuk prospek investasi, lanjut Sutedja, proyek Kawana didukung oleh banyak faktor, antara lain 7 kawasan industri besar di Cikarang yang menjadi tempat bekerja bagi 10.000 ekspatriat. Selama 2 tahun terakhir, PDB wilayah Cikarang mencapai Rp150 triliun sehingga menyediakan captive market untuk bisnis sewa properti di kawasan tersebut.

Faktor lainnya adalah jaringan infrastruktur transportasi di dalam dan sekitar kawasan Jababeka Residence. Untuk mengakomodasi kepentingan bisnis ekspatriat misalnya, kawasan industri Jababeka menyiapkan layanan transportasi helikopter melalui Jakarta Heli Club.

"Dan Jababeka juga kini harus fokus pada pengembangan infrastruktur transportasi seperti elevated toll road Jakarta-Cikampek yang akan beroperasi tahun 2019 nanti, termasuk perpanjangan jalur LRT sampai Cikarang dan pembangunan MRT Transit Oriented Development," ujarnya.

Direktur PT Jababeka Creed Residence, Handoyo Lim, menambahkan dengan daya dukung tersebut respon investor dan agen properti terhadap Kawana termasuk luar biasa. Hal itu dibuktikan ketika Kawana Golf tahap kedua diluncurkan 11 Maret 2018  lalu dan berhasil terserap 92 unit dari total 104 unit dengan nilai sebesar Rp 115 miliar.

"Jadi, total penjualan Kawana dengan total keseluruhan 234 unit berhasil terserap sebanyak 95 persen dengan nilai total penjualannya Rp 265,1 miliar. Kami berharap bisa menjadi market leader baru di kawasan Cikarang," kata Handoyo.

Rencananya, lanjut Handoyo, pada April nanti Jababeka Residence akan melaksanakan pemasangan tiang pancang dan pembangunan tower pertama Kawana Golf Residence.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com