Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Game of Thrones Dibangun dari 350.000 Kilogram Es

Kompas.com - 24/01/2018, 21:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

Sumber Domino

LAPLAND, KOMPAS.com - Hotel bertema Game of Thrones yang seluruhnya terbuat dari es dan salju, baru saja dibuka di Lapland, Finlandia.

Siapa yang jeli membuat fasilitas akomodasi ini?

Mereka adalah Lapland Hotels SnowVillage yang bekerja sama dengan HBO Nordic menciptakan prestasi arsitektur menakjubkan tersebut.

Mulai sekarang sampai 30 April, ketika hotel akan mulai meleleh, tamu dapat menginap di hotel yang disebut "dunia es dan salju yang menakjubkan,".

Tapi tentu saja, bagi penduduk negara tropis seperti Indonesia, hotel ini layaknya undangan untuk serangan radang dingin.

Hotel ini dibangun dengan memanfaatkan sekitar 350.000 kilogram es dan 20 juta kilogram salju buatan, karena salju alami tidak cukup padat untuk digunakan sebagai struktur.

Konstruksinya dimulai pada bulan November dan tidak ada hotel yang persis seperti ini.

Hotel bertema Game of Thrones  yang seluruhnya terbuat dari es dan salju baru saja dibuka di Lapland, Finlandia. domino/TUOMAS KURTAKKO Hotel bertema Game of Thrones yang seluruhnya terbuat dari es dan salju baru saja dibuka di Lapland, Finlandia.
Sebuah tim perancang internasional dipilih untuk proyek tersebut. Dengan perancang dari Finlandia, Janne Pasma menjadi orang yang mendapatkan ide untuk menggabungkan acara TV ikonik ke dalam desain hotel ini.

"Ide membangun Desa Salju bertema Game of Thrones sudah ada di kepala saya sejak musim semi 2017, karena sangat kaya dan unik dengan skenario, tema, dan seni," ujar Pasma.

Setelah tujuh musim serial TV Game of Thrones bergulir, kelompok desain berkumpul untuk mengumpulkan gagasan membangun Desa Salju yang akan datang.

Di dalam kelompok tersebut salah satunya adalah Rami dan Tomi Kurtakko, dua bersaudara yang bertanggung jawab atas pembangunan tersebut.

Tomi sangat menyukai ide tersebut sejak awal, meski Rami tidak tahu serialnya.

Hotel bertema Game of Thrones  yang seluruhnya terbuat dari es dan salju baru saja dibuka di Lapland, Finlandia. domino/ TUOMAS KURTAKKO Hotel bertema Game of Thrones yang seluruhnya terbuat dari es dan salju baru saja dibuka di Lapland, Finlandia.
"Setelah beberapa saat melewati gambar-gambar yang ada dalam pikiranku, Rami pun terbujuk. Saya sendiri telah menjadi pengagum Game of Thrones sejak awal seri!" kata Tomi.

Setelah mendapatkan kerja sama dari HBO Nordic, tim mulai membuat desain hotel yang unik. Terdiri dari 24 kamar tamu yang semuanya terbuat dari es dan salju, hotel ini juga menyediakan dua kamar standar dan suite. Seluruhnya memiliki tema dan desain yang berbeda.

Elemen dari pertunjukan tersebut mencakup takhta besi seukuran manusia dewasa, lengkap dengan pedang, dan replika Hall of Faces Braavos.

Halaman:
Sumber Domino
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com