Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/01/2018, 07:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

SOFIA, Kompas.com - PT Ciputra Residence dan pengembang Jepang Mitsui Fudosan kembali berkolaborasi mengembangkan apartemen bertajuk EcoHome di kawasan EcoPolis CitraRaya, Tangerang.

Berbeda dengan kerja sama sebelumnya yang menyasar kalangan menengah atas, proyek teranyar ini dikhususkan bagi mereka dengan penghasilan terbatas.

Baca juga : Gandeng Mitsui Fudosan, Ciputra Bangun Perumahan Premium

Harga yang dipatok mulai dari Rp 200 jutaan hingga Rp 350 jutaan untuk tipe studio luas 14,32 meter persegi, dan 22,98 meter persegi. Dan ini bisa diakses tanpa uang muka atau down payment (DP)

GM Marketing PT Ciputra Residence Yance Onggo menjelaskan, skema pembayaran tanpa DP ini merupakan bentuk promosi selama awal tahun pada bulan Januari 2018.

"Pembayaran tanpa DP ini untuk konsumen yang membeli dengan cara tunai bertahap sebanyak 36 kali," ujar Yance kepada Kompas.com, Kamis (18/1/2018). 

Sementara bagi konsumen yang ingin mencicil melalui fasilitas kredit pemilikan apartemen (KPA), diharuskan membayar DP sebesar 20 persen yang dapat dicicil sebanyak 23 kali.

"Selain itu, lama tenor dan jumlah angsuran bisa dipilih. Ada yang cicilannya hanya Rp 1 juta per bulan," tambah Yance.

Dengan skema pembayaran seperti ini, aku dia, menara pertama Suginoki sudah terjual 100 persen. Saat ini sedang dipasarkan menara Yashinoki.

Menurut Yance, kerja bareng ini berbentuk joint venture. Rencananya mereka akan mengembangkan EcoHome sebanyak empat menara dengan jumlah total 1.000 unit.

"Kami sudah melakukan ground breaking untuk dua menara ini pada Desember 2017 lalu," tutup Yance.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com