Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasa Marga Usulkan Pembangunan Tol Layang Menuju Bandara

Kompas.com - 28/12/2017, 23:18 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - PT Jasa Marga (Persero) Tbk disebut tengah mengusulkan pembangunan jalan tol baru, yang nantinya akan menghubungkan wilayah Pluit ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Usulan tersebut, kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono telah diterima oleh kementeriannya.

Menurut Basuki, saat ini Jasa Marga masih mempelajari lebih jauh terkait rencana pembangunan jalan tol tersebut.

"Itu kan yang dari Bandara ke Pluit ke Bandara kan. Tomang itu. Mereka sudah masukin usulan," kata Basuki di Jakarta, Rabu (27/12/2017).

Belum diketahui, berapa rancangan panjang jalan tol tersebut. Hanya, Basuki menyebut, saat ini Jasa Marga masih merancang desain tol yang nantinya akan dibuat layang atau elevated.

"Mereka sedang bikin FS-nya (feasibility study), bikin desainnya," tutup Basuki.

Untuk diketahui, Jasa Marga kini tengah melakukan pekerjaan pelebaran ruas Tol Prof Dr. Ir. Sedyatmo mulai dari KM 28.200 hingga KM 30.500 arah bandara. Pelebaran tersebut diperkirakan baru selesai awal tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com