Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemegang Saham LPKR Sepakati Penerbitan Saham Baru

Kompas.com - 16/12/2017, 19:29 WIB

Tangerang, KompasProperti- Para pemegang saham PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) menyetujui rencana penerbitan saham baru maksimum hingga 1.450.000.000 saham. Hal tersebut diumumkan dalam rencana Penawaran Umum Terbatas (PUT) dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD), Jumat (15/12/2017).

Penerbitan saham tersebut untuk menghimpun dana sekitar Rp 600 miliar. Rencana penerbitan saham baru itu seharga Rp 635 per saham.

"Para pemegang saham akan diberikan HMETD. Yang tidak melaksanakan HMETD miliknya dan tidak mengambil porsinya atas saham baru dapat terdilusi sampai 5.99 persen. Kami berharap PUT ini dapat selesai di akhir kuartal pertama tahun depan," ujar Presiden Direktur LPKR, Ketut Budi Wijaya.

Budi menambahkan, LPKR akan menggunakan dana PUT tersebut untuk mempertahankan atau menambah kepemilikan perseroan dalam PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) sebagai rencana penambahan modal.

"Sisanya akan digunakan untuk modal kerja perseroan dan anak perusahaan lainnya," tambah Ketut.

Selain rencana penerbitan saham tersebut, para pemegang saham LPKR juga menyetujui perubahan jajaran direksi. RUPSLB telah menerima pengunduran diri Lee Heok Seng, Jenny Kuistono dan Johanes Jany sebagai Direktur. Perusahaan juga telah mengangkat Wijaya Subekti sebagai direktur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com