Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Catolet", Toilet Khusus Kucing dengan Fitur Pembilas Otomatis

Kompas.com - 01/12/2017, 18:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

Sumber curbed

KompasProperti - Lelah selalu membersihkan kotoran anjing dan kucing Anda? Tenang, dengan teknologi baru ini, Anda tidak perlu lagi melakukan itu.

Perkenalkan, Catolet, kotak otomatis yang terhubung langsung ke saluran air dan rumah tangga. Inovasi ini adalah toilet khusus hewan peliharaan, untuk kucing dan anjing kecil, lengkap dengan pembilasan.

Terbuat dari akrilik sanitasi, Catolet secara otomatis 'merasakan' saat hewan peliharaan telah selesai dengan 'urusannya'.

Kemudian, Catolet mengaktifkan sistem pengaman diri yang menyiram limbah. Waktu sistem pembersihan juga bisa disesuaikan dengan menggunakan ponsel pintar yang terhubung.

Tanpa memerlukan pengisian ulang atau pembersihan manual, toilet bahkan lebih nyaman karena dapat dihubungkan ke sumber listrik, dan juga mampu menggunakan baterai internal, yang bisa digunakan sampai tiga bulan pemakaian.

Catolet, toilet untuk kucing dan anjing kecilcurbed Catolet, toilet untuk kucing dan anjing kecil

Catolet bahkan dilengkapi dengan sistem pelatihan hewan peliharaan built-in untuk membantu mereka beradaptasi dan 'berkenalan' dengan toilet baru.

Selanjutnya, 'catolet' hadir dengan nampan tambahan, yang melindungi makhluk pemalu dengan privasi. Perangkat ini hadir dalam empat warna termasuk pink, kuning, dan biru.

Catolet saat ini sedang membuka pendanaan terbuka melalui corwdfunding di Kickstarter dengan harga awal 159 dollar AS atau Rp 2,3 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber curbed
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com