Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beruntung, Dua Kalkun Ini Menginap di Hotel Bintang Empat

Kompas.com - 22/11/2017, 10:00 WIB
Dani Prabowo

Penulis

Sumber Nine

KompasProperti - Bagi seekor kalkun di Amerika Serikat, November dapat dikatakan bulan paling horor bagi mereka. Sebab, pada bulan ini biasanya masyarakat setempat yang merayakan Thanksgiving akan memanggang unggas tersebut.

Namun dalam sebuah tradisi yang telah dimulai sejak 1947, Presiden AS secara seremonial akan memberikan pengampunan kepada seekor burung kalkun yang beruntung.

Dikutip dari Nine, kalkun yang beruntung pada perayaan tradisi yang telah berjalan 70 tahun terakhir itu adalah Drumstick dan Wishbone. Keduanya mendapatkan kesempatan untuk menginap di Willard InterContinental.

Menginap? Ya, benar-benar menginap. Sebuah kamar khusus yang sebelumnya telah dipesan Gedung Putih disiapkan oleh hotel bintang empat yang cukup terkenal itu.

Gedung Putih pun membagikan video kedatangan keduanya lewat akun Snapchat resmi mereka.

Dalam biodata yang diunggap Gedung Putih lewat akun instagram resmi, @WhiteHouse, Drumstick yang lahir pada 28 Juni 2017 diketahui gemar mendengarkan musik yang dibawakan grup band Journey.

Sementara Wishbone yang lahir pada tanggal yang sama dengan Drumstick, diketahui gemar mendengarkan grup band Tim McGraw dan Faith Hill.

Lantas, seperti apa sebenarnya suite yang disebut 'turkey proofed' tersebut? Ternyata, ruangan di dalanya dilengkapi dengan meja lipat serta kantong kertas berwarna coklat untuk menciptakan blokade antar ruangan.

Selain itu, tempat itu juga ditutupi dengan serutan pohon pinus agar memberikan kesan 'seakan' di rumah sendiri.

Presiden Barrack Obama saat mengampuni Abe di halaman White House.Nine.com Presiden Barrack Obama saat mengampuni Abe di halaman White House.

Untuk diketahui, Drumstick dan Wishbone bukan unggas pertama yang menginap di hotel ini. Sebelumnya, kalkun bernama Tater dan Tot pada tahun 2014, serta Mac dan Cheese pada tahun 2016, juga pernah menginap di sana saat negeri Paman Sam itu masih dipimpin Presiden Obama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Nine
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com