Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eureka Segera Realisasikan Sentra Industri Kreatif Terbesar

Kompas.com - 21/11/2017, 19:21 WIB

Jakarta, KompasProperti - Direktur Eureka Group, Imran Syamnir, mengatakan dalam waktu dekat ini akan segera merealisasikan pembangunan proyek Eureka Penthouse di dalam kawasan Eureka Township, dengan luas bangunan sekitar 88.000 m2. Proyek itu akan merangkum sekitar 1.000 unit apartemen plus tiga lantai area komersial.

"Di situ juga akan kami kembangkan sentra industri kreatif untuk kawasan kuliner, fashion, musik, film, seni, desain grafis, sampai seni pertunjukkan," terang Imran, Selasa (21/11/2017).

Semua basis industri kreatif itu juga akan dilengkapi dengan fasilitas pendukungnya seperti sekolah, outlet, pusat pertunjukan yang juga dintegrasikan dengan membangun industri broadcast, televisi, dan radio. Imran mengatakan pengembangan kawasan berbasis industri kreatif itu diharapkan bisa menjadi yang terbesar di Tanah Air.

Eureka Penthouse merupakan produk hunian premium dengan banderol harga mulai Rp1,2 milir per unit. Dengan jumlah unit terbatas, lanjut Imran, untuk tahap awal hanya 368 unit yang ditawarkan untuk satu tower.

"Responnya positif pada marketing gathering Agustus lalu. Kami membidik pasar generasi milenial yang kreatif dan ini diproyeksikan untuk tempat berkumpulnya komunitas pelaku industri kreatif di Indonesia," ujarnya.

Untuk lokasinya, menurut dia, sangat strategis sehingga dirinya optimistis bisa mencapai tujuannya. Lokasi proyek tersebut berdampingan dengan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang setiap tahunnya mencapai jumlah pengunjung tidak kurang dari 8 juta orang. 

Pekan lalu, pada acara Indonesia Property&Bank Award (IPBA), proyek ini mendapat penghargaan the Most Creative Developer 2017. Penghargaan itu diberikan atas karya Eureka yang dinilai kreatif menyiasati pasar persaingan di 2017 ini.

"Dibanding proyek sejenis, kami nilai mereka cukup kreatif. Konsepnya memadukan hunian nyaman, fasilitas lengkap, dan akan dikembangkan sebagai lokasi sentra kreatif terbesar di Indonesia dan ini menjadi nilai lebih bagi Eureka," ujar Indra Utama dari Indonesia Property&Bank Award (IPBA).

Selain Eureka Penthouse saat ini Eureka Group juga tengah membangun Kemang Penthouse, Eureka Penthouse, Bogorienze Resort Hotel & Apartemen, U-Resort Apartemen, dan proyek Kota Baru Majapolitan di Maja, Banten.

"Kreatif itu kami kami dorong mulai dari pemilihan lokasi, konsep produk, pemasaran, maupun layanannya. Kami upayakan terus lakukan terobosan terbaru dan berbagai kreasi untuk menghadapi ketatnya persaingan bisnis properti saat ini," kata Lukman Purnomosidi, Presiden Direktur Eureka Group.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com