Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UBC Expo Kembali Digelar di Kementerian PUPR

Kompas.com - 19/11/2017, 10:53 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Undip Business Community digelar untuk kedua kalinya pada 18-19 November 2017, di Auditorium Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Pameran ini diikuti oleh alumni-alumni Universitas Diponegoro (Undip) yang telah memiliki bisnis atau usaha di berbagai sektor.

"Jadi para pesertanya adalah alumni-alumni Undip. Kami fasilitasi pameran ini supaya mereka bisa kolaborasi sehingga bisa menghasilkan produk," ujar Ketua Umum DPP Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Undip Maryono kepada KompasProperti, Sabtu (18/11/2017).

Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Dies Natalis Undip ke-60. Maryono mengatakan, pameran tersebut juga menjadi salah satu upaya pemasaran produk para alumni.

Nantinya, pemasaran produk akan dikembangkan secara dalam jaringan atau daring. Karena seperti diketahui, e-commerce saat ini tengah digandrungi masyarakat.

Undip Business Community digelar untuk kedua kalinya pada 18-19 November 2017, di Auditorium Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Arimbi Ramadhiani Undip Business Community digelar untuk kedua kalinya pada 18-19 November 2017, di Auditorium Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Nanti kami akan buat website khusus yang menampilkan produk-produk dari para alumni ini sehingga pemasarannya lebih luas lagi," jelas Maryono.

Ia juga berharap, pameran tersebut dapat memberikan inspirasi masyarakat karena para alumninya dapat mengaplikasikan ilmu setelah menyelesaikan pendidikan di Undip.

Hal tersebut tentu merupakan kebanggaan tersendiri bagi teman-teman alumni dengan berbagai karya di bidang bisnis.

Adapun para peserta pemeran ini antara lain PT Adhi Persada Properti, LRT City, PT Waskita Karya Realty, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, PT PP Properti Tbk, PT Kereta Cepat Indonesia China, PT Wika Realty, dan Sentra Timur Residence.

Selain pengembang dan kontraktor, peserta pameran lainnya juga memasarkan produk di bidang kuliner dan kerajinan tangan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com