Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Pejabat Baru Kementerian PUPR

Kompas.com - 17/11/2017, 19:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melantik pejabat Eselon I, II dan III Kementerian PUPR di Gedung Kementerian PUPR, Jumat (17/11/2017).

Basuki mengingatkan kepada para pejabat tersebut agar tetap menjaga semangat kerja, melaksanakan amanah, membelanjakan uang negara sesuai dengan tugas dan juga tetap hidup sederhana.

"Jangan main-main dengan uang negara. Kalau ada perintah pimpinan yang aneh-aneh dengan tegas tolak. Jaga kredibilitas Kementerian PUPR," ujar Basuki.

Ia juga berpesan agar para pejabat terus meningkatkan kualitas kerja dan menjaga kekompakan khususnya dalam membangun infrastruktur.

Saat ini pembangunan infrastruktur menjadi program prioritas nasional Pemerintahan Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk mengejar ketertinggalan dibandingkan dengan negara lain.

Salah satu upaya peningkatan kualitas yang tengah diupayakan Kementerian PUPR menurut Menteri Basuki adalah pada bidang tata kelola pengadaan barang dan jasa (PBJ) konstruksi mengacu pada Perpres No.54/2010 dan perubahannya tentang Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah.

Peningkatan kualitas dilakukan dengan perbaikan di tiga sisi yakni tahapan pengadaan, kelembagaan unit layanan pengadaan dan sumber daya manusia.

"Peningkatan kualitas tata kelola pengadaan barang dan jasa sebagai upaya agar lebih aman dan nyaman dalam bekerja. Kerja sebaik mungkin, transparan jangan kerja berkelompok, kelompok kita kementerian PUPR," jelas Basuki.

Berikut beberapa pejabat yang baru dilantik:

Khalawi sebagai Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan, Syarif Burhanuddin menempati posisi sebagai Direktur Jenderal Bina Konstruksi, dan Lolly Martina Martief menjadi Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Kemudian Budhy Setyawan sebagai Kepala Biro Pengelolaan BMN dan Layanan Pengadaan, Ignatius Wing Kusbimanto sebagai Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com