Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Transaksi Non Tunai 99 Persen, Jasa Marga Siapkan Anjungan Isi Ulang

Kompas.com - 09/11/2017, 22:21 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - General Manager Tol Jagorawi Roy A Darwis mengklaim transaksi non tunai di Jalan Tol Jagorawi berjalan dengan baik. Saat ini statusnya telah mencapai hampir 100 persen.

"Di Tol Jagorawi ini transaksi non tunai relatif lebih baik, mencapai 99,9 persen. Sisa 0,1 persen itu kondisi ketika pengendara lupa top up kartunya dan kurang ketika membayar," ungkap Roy di GT Cimanggis Utama, Kamis (9/11/2017).

Untuk itu, PT Jasa Marga (Persero) Tbk selaku pengelola Tol Jagorawi berencana menyiapkan anjungan isi ulang (top up drive thru) kartu elektronik di gerbang tol (GT) yang ada di Jagorawi.

Rencananya, anjungan isi ulang tersebut akan ada di Tol Jagorawi arah ke Jakarta maupun arah ke Bogor.

"Di Tol Jagorawi ini dalam waktu dekat akan dikerjasamakan tentang top up drive thru bagi para pengendara yang lupa mengisi ulang sebelum bepergian. Lokasinya kalau dari Jakarta itu ada di GT Cimanggis Utama, kalau dari Bogor ada di Cibubur," jelas Roy.

Anjungan isi ulang bakal ada di empat line atau gardu tol GT Cimanggis Utama. Roy mengusahakan agar masing-masing top up drive thru bisa melayani isi ulang kartu yang dikeluarkan empat bank, yakni BNI, Mandiri, BTN, dan BCA.

"Sampai saat ini baru dua yang konfirmasi yakni BNI dan Mandiri, mereka menyatakan berminat. Harapannya empat line diisi empat bank, supaya da pilihan takutnya kalau cuma satu bank, begitu orang salah masuk harus pindah ke line lain," tandas Roy.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com