Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wow, Seniman Ini Ciptakan Ilusi Optik di Gedung-gedung Bersejarah

Kompas.com - 28/10/2017, 22:00 WIB
Dani Prabowo

Penulis

KompasProperti - Sepenggal jalan di Fremantle, Australia, telah disulap menjadi sebuah media ilusi optik besar. Namun bila tak mencermatinya, mungkin Anda hanya akan menemukan seperti jejak cipratan kuning yang dibuat oleh orang iseng.

Dikutip dari 96fm.com.au, 'cipratan iseng' itu menempel di hampir sepanjang bangunan bersejarah yang terdapat di jalan tersebut.

Baca juga : Resmi, Jalan Kaki Sambil ?Chatting? di Kota Ini Berujung Denda

Seniman asal Swiss, Felice Varini, bertanggungjawab atas karya unik bertajuk Arcs d'Éllipses itu. Sebelumnya, Varini sudah pernah menciptakan karya ilusi optik lainnya di Louvre, Paris dan seluruh desa di Pegunungan Alpen, Swiss.

"Goresan warna tersebut sebenarnya adalah lembaran alumunium yang sangat tipis, yang dapat direkatkan," kata Varini seperti dikutip 96fm.com.au dari ABC.

Arc dÉllipses karya seniman Swiss, Felice Varini.ABC Arc dÉllipses karya seniman Swiss, Felice Varini.

Material yang digunakan pada karya ilusi optik ini, kata dia, merupakan hasil penelitian yang dilakukan dirinya bersama timnya. Material tersebut dapat dilepaskan sewaktu-waktu.

Varini menambahkan, karya ilusi optik tersebut sengaja dibuat untuk menyambut festival seni terbaru Fremantle bertajuk High Tide.

Arc d'Éllipses rencananya akan dipamerkan hingga 30 Desember 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com