Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Qoloni, PSJ Perbaiki Asrama di Petojo

Kompas.com - 15/10/2017, 22:12 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemprov DKI Jakarta, PD Pembangunan Sarana Jaya (PSJ), kembali memberikan menyalurkan bantuan berupa perbaikan sarana dan prasarana bagi asrama.

Kali ini, PSJ menggandeng Qoloni Indonesia Foundation dalam menyalurkan bantuan kepada asrama yatim dan duafa Yayasan Sholeh Sejahtera di kawasan Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (13/10/2017) lalu.

"Kami membantu perbaikan sarana dan prasaran asrama, juga pemberian santunan kepada penghuninya yang terdiri dari guru, pembina, dan anak-anak yang tinggal di asrama maupun yang tidak. Juga santunan kepada masyarakat sekitar," kata Direktur Keuangan PSJ Nikesman dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (15/10/2017).

Kegiatan ini merupakan program rutin yang digelar BUMD DKI Jakarta, khususnya yang fokus pada bantuan sosial.

Tak hanya kepada asrama, bantuan yang diberikan juga berupa pembangunan atau pemeliharaan sarana dan prasarana warga, seperti taman baca dan rumah ibadah.

Perwakilan Qoloni, Kurniawan Mahdi mengatakan, Qoloni Indonesia merupakan sebuah platform yang mengkombinasikan metode urun dana dengan komunitas media sosial, dengan tujuan membantu berbagai masalah sosial di Tanah Air.

Masyarakat yang ingin berpartisipasi terbuka untuk semua kalangan. Masyarakat dapat merancang bentuk bantuan, serta dapat memberikan informasi kepada seluruh pengakses bila ingin mendapatkan dukungan atau donasi.

"Qoloni berharap platform bantuan sosial kami memudahkan bantuan kegiatan sosial bagi warga, dengan informasi yang detil dan real time yang ada di www.qolonI.com,” kata Kurniawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com