Dua Proyek Tol Jasa Marga Terima Kredit Sindikasi Rp 7,7 Triliun - Kompas.com

Dua Proyek Tol Jasa Marga Terima Kredit Sindikasi Rp 7,7 Triliun

Dani Prabowo
Kompas.com - 13/10/2017, 13:49 WIB
Penandatanganan perjanjian kredit sindikasi untuk dua proyek jalan tol yang digarap PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Jumat (13/10/2017).Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk Penandatanganan perjanjian kredit sindikasi untuk dua proyek jalan tol yang digarap PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Jumat (13/10/2017).

JAKARTA, KompasProperti - Dua proyek jalan tol yang tengah digarap PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya, yaitu Jalan Tol Manado-Bitung dan Jalan Tol Pandaan-Malang mendapatkan bantuan kredit sindikasi sebesar Rp 7,765 triliun.

Penandatanganan perjanjian kredit sindikasi berlangsung di Kantor Pusat Jasa Marga, Jakarta, Jumat (13/10/2017), yang disaksikan langsung oleh Direktur Keuangan PT Jasa Marga (Persero) Tbk., Donny Arsal dan Senior Executive Vice President Corporate Banking Bank Mandiri Alexandra Askandar.

Dalam perjanjian, jangka waktu kredit sindikasi ini mencapai 15 tahun. Jalan Tol Pandaan-Malang menerima pinjaman Rp 4,179 triliun sedangkan Manado-Bitung mendapat pinjaman Rp 3,586 triliun.

"Kredit sindikasi ini di luar investasi lahan. Jadi hanya untuk konstruksi dan pengoperasian," kata Direktur Utama PT Jasamarga Pandaan Malang, Agus Purnomo.

Adapun kredit sindikasi proyek Jalan Tol Pandaan-Malang diberikan Bank Mandiri, BNI dan BCA sebagai Joint Mandated Lead Arranger and Book Runner (JMLAB) dengan kreditur dari Bank ICBC Indonesia, Bank Indonesia Eximbank dan Bank Jateng, Agen Fasilitas BCA, Agen Jaminan Bank Mandiri dan Agen Penampungan BNI.

Sementara, kredit sindikasi untuk proyek Jalan Tol Jasamarga Manado-Bitung diberikan oleh BNI, BCA, Bank Mandiri dan Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sebagai Joint Mandated Lead Arranger and Book Runner (JMLAB) dengan kreditur dari Bank ICBC Indonesia, Bank Sulselbar, Bank RiauKepri dan Bank Jateng, Agen Fasilitas BNI, Agen Jaminan BCA dan Agen Penampungan Bank Mandiri.

PenulisDani Prabowo
EditorHilda B Alexander
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM