Rencana Divestasi Tol Waskita Belum Sesuai Ekspektasi - Kompas.com

Rencana Divestasi Tol Waskita Belum Sesuai Ekspektasi

Arimbi Ramadhiani
Kompas.com - 12/09/2017, 13:48 WIB
KOndisi terkini Tol batang-Semarang, Kamis (16/6/2017).Nazar Nurdin /Kompas.com KOndisi terkini Tol batang-Semarang, Kamis (16/6/2017).

JAKARTA, KompasProperti - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) melalui anak usahanya PT Waskita Toll Road pada kuartal II/2017 berencana melakukan divestasi atas 10 ruas jalan tol.

Namun dari beberapa penawaran yang masuk dari calon investor, manajemen PT Waskita Toll Road belum ada yang memenuhi target.

"Selanjutnya sebagai salah satu alternatif untuk memenuhi pendanaan proyek-proyek infrastruktur terutama jalan tol, Waskita dan Waskita Toll Road tetap berencana melakukan divestasi ruas jalan tol dimaksud," ujar Sekretaris Perusahaan Waskita Karya Shastia Hadiarti melalui keterangan tertulis, Senin (11/9/2017).

Skema atas divestasi tersebut masih dalam kajian manajemen. Sementara 10 tol yang masuk daftar divestasi jalan tol di antaranya yakni Kranci-Pejagan, Pejagan-Pemalang, Pasuruan-Probolinggo, Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono, dan Batang-Semarang.

Sebagai informasi tambahan, nilai kontrak baru Waskita yang sudah diperoleh sampai dengan minggu pertama September 2017 adalah sebesar Rp 43 triliun. Capaian ini masih didominasi oleh proyek infrastruktur khususnya jalan tol.

PenulisArimbi Ramadhiani
EditorHilda B Alexander
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM