Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1.564 Aparat Desa Terima BPJS Ketenagakerjaan di Lhokseumawe

Kompas.com - 23/08/2017, 22:58 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KompasProperti – Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, menyatakan bulan ini sudah membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan untuk 1.564 pekerja yang melaksanakan proyek pembangunan di 65 desa.

Suaidi menyampaikan hal itu, saat menghadiri Gampong Expo di Lapangan Hiraq Lhokseumawe, Rabu (23/8/2017). Expo pembangunan desa kota itu akan berakhir 27 Agustus mendatang.

"Hari ini 23 Agustus 2017, saya memberikan jaminan perlindungan kepada seluruh perangkat desa di wilayah Kota Lhokseumawe dalam program BPJS Ketenagakerjaan. Mereka ini terlibat aktif dalam pembangunan di desa. Ini untuk satu bulan saja,” kata Suaidi.

Sedangkan bulan berikutnya, iuran dapat dibayar oleh masing-masing desa dengan menggunakan sumber dana desa.

"Penting melindungi pekerja dengan jaminan sosial ini. Jangan sampai begitu ada kecelakaan kerja, mereka tak tertampung dalam program jaminan sosial ini,” kata pria yang akrab disapa Tgk Edi ini.

Untuk Gampong (desa) Expo sambung Suaidi, dia ingin memperlihatkan capaian yang telah dilakukan dengan program dana desa.

“Kita lihat apa saja kemajuan yang telah dicapai selama tiga tahun penggunaan dana desa. Ini bisa dilihat publik dalam pameran ini, saya apresiasi kerja keras aparatur desa untuk melaksanakan pembangunan itu,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com