Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemprov DKI Berencana Bangun Stadion Sekelas Liga Inggris

Kompas.com - 23/08/2017, 21:00 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membangun stadion bertaraf internasional di lahan bekas Taman Bersih Manusiawi Wibawa (BMW), Jakarta Utara. Pembangunan stadion tersebut, direncanakan akan dimulai pada tahun depan.

Menurut Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah, pembangunan stadion bertaraf internasional ini akan mengacu standar yang biasa digunakan pada ajang Liga Inggris.

"Kapasitasnya kalau internasional 35.000 (penonton), ini sudah 50.000 (penonton). Kalau GBK (Gelora Bung Karno) kan aslinya 100.000 (penonton)," kata Saefullah saat Musda IX DPD Real Estate Indonesia (REI) DKI Jakarta, Rabu (23/8/2017).

Meski kapasitasnya masih di bawah stadion Gelora Bung Karno (GBK), namun ia mengklaim, jumlah penonton yang dapat ditampung melebihi standar yang ditetapkan di stadion-stadion di Inggris.

Menurut Saefullah, kapasitas stadion di negara tersebut berada di kisaran 35.000 penonton.

Belum diketahui, klub mana saja yang nantinya akan dapat memanfaatkan stadion tersebut. Kendati demikian, bila merujuk klub di DKI Jakarta, menurut dia, identik dengan Persija.

"Nanti akan kami rancang," kata Saefullah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com