Buka di Jakarta, Index Living Mall Incar Kalangan Menengah - Kompas.com

Buka di Jakarta, Index Living Mall Incar Kalangan Menengah

Dani Prabowo
Kompas.com - 13/08/2017, 07:30 WIB
Ilustrasi ritel modernwww.shutterstock.com Ilustrasi ritel modern

JAKARTA, KompasProperti - Peritel perabot rumah tangga asal Thailand, Index Living Mall (ILM), telah resmi membuka gerainya di Jakarta. Bekerja sama dengan Transmart Carrefour, gerai pertama ILM dibuka di Transmart Cempaka Putih.

Menurut President Director & CEO PT Trans Retail Indonesia Shafie Shamsuddin, ILM akan cenderung menyasar masyarakat kelas menengah.

Hal itu seiring pesatnya pertumbuhan kelas menengah di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

"Kami lebih fokus pada kalangan middle income. Dari sisi harga pun, kita lebih murah dibandingkan kompetitor kami antara 10 sampai 50 persen," kata Shafie di lokasi, Jumat (11/8/2017).

Saat ini, ia mengatakan, jumlah masyarakat yang termasuk kalangan kelas menengah mencapai 75 juta jiwa.

Jumlah ini diprediksi akan meningkat hingga mencapai 130-140 juta jiwa pada tahun 2030.

"Makanya kita akan fokus pada konsumen middle income ini. Kita harapkan usia 25-45 tahun akan lebih cocok dengan barang-barang yang ditawarkan Index Living Mall," kata dia.

Selain di Cempaka Putih, ia menuturkan, gerai ILM juga akan dibuka di cabang Transmart Carefour lain yang mengusung konsep 4 in 1.

Dalam hal ini, masyarakat tak hanya datang untuk berbelanja, tetapi juga dapat menyantap makanan, belanja pakaian, bermain di wahana yang ada, hingga menonton bioskop.

Menurut rencana, ada sekitar 20 gerai ILM yang akan dibuka hingga tahun 2020 mendatang.

"Ini nanti yang kedua di Bintaro, Central Park, yang keempat di luar Jakarta. Tapi mungkin ada di Sumatera, ada di Palembang, Medan, Bali juga bisa, Makassar juga kita ada," ujarnya.

PenulisDani Prabowo
EditorHilda B Alexander
Komentar
Close Ads X