Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama 16 Tahun, Tauzia Hotels Sasar Semua Kelas

Kompas.com - 10/08/2017, 13:00 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Sejak dikenalkan pertama kali pada Agustus 2001, bisnis usaha Tauzia Hotels terus berkembang. Tak hanya menyasar kalangan menengah atas, anak usaha Tauzia juga menyasar masyarakat yang gemar mencari budget hotel.

Presiden Direktur Tauzia Hotels, Marc Steinmeyer mengatakan, Tauzia mengembangkan merek tidak konvensional yang diwakiliki 51 hotel yang beroperasi di seluruh wilayah Indonesia.

Adapun proyek pengembangan itu akan mencapai lebih dari 60 hotel yang akan dibangun sampai tahun 2022 dan berkembang ke Malaysia dan Vietnam.

"Pemetaan travelers terus berubah, gaya hidup berubah bahkan lebih cepat lagi, kita perlu membuat langkah berani untuk menjawab tuntutan arus tapi juga untuk pelancong masa depan, " kata Steinmeyer, saat memperingati HUT Tauzia ke-16, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasProperti, Rabu (9/8/2017).

Sejumlah merek yang telah dihasilkan seperti Harris Hotels, yang menyasar tamu dari kalangan kelas menengah ke atas.

Harris menawarkan konsep hotel yang sehat, sederhana dan bahagia bagi siapa saja yang ingin menginap selama beberapa waktu saat berada jauh dari rumah.

Tauzia juga memperkenalkan Preference, sebagai hotel untuk pasar masyarakat kelas atas. Akan tetapi, untuk mengantisipasi meledaknya hotel budget, pada 2010 Tauzia meluncurkan Pop Hotels.

Hotel ini sangat pas bagi pelancong low budget, cerdas dan ramah lingkungan, sesuai dengan kategori sosial masyarakat yang tumbuh pada saat itu.

Untuk tetap berada di garis terdepan dalam kreatifitas perhotelan, Tauzia kemudian meluncurkan Yello Hotel pada tahun 2013.

Yello memiliki penekanan kuat pada seni dan teknologi urban, memberikan pengalaman baru bagi hotel ekonomi yang ditargetkan ke Netizens.

Penambahan terbaru dari koleksi merek Tauzia yang terus berkembang adalah Harris Vertu, yang diumumkan pada bulan Januari 2017.

Diposisikan sebagai merek hotel kelas atas, hotel ini mempromosikan kesejahteraan dan getaran sosial bagi wisatawan bisnis dan liburan modern yang cerdas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com