Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Skotlandia, Anda Bisa Bermalam di Helikopter

Kompas.com - 18/07/2017, 12:00 WIB
Dani Prabowo

Penulis

SKOTLANDIA, KompasProperti - Bila menginap di Yurt atau sebuah kemah mewah, sudah terlalu biasa, mungkin Anda dapat mencoba bermalam di sebuah helikopetr.

Di Mains Farm, Stirling, Skotlandia, sebuah helikopter ZA127 Sea King milik Angkatan Laut Skotlandia yang sudah tidak digunakan disulap menjadi tempat kemah mewah.

Helikopter tersebut sebelumnya digunakann untuk misi pencarian dan penyelamatan. Pada situs mereka, HelicopterGlamping, Martyn Steedman dan istrinya, Louise, membeli helikopter tersebut pada 2016 dan telah menghabiskan puluhan ribu dollar untuk mengubahnya menjadi kamar hotel yang mewah nan-unik.

Interior helicopter glaming yang terdapat di Skotlandia.Curbed Interior helicopter glaming yang terdapat di Skotlandia.

Dikutip dari Curbed, helikopter tersebut telah direstorasi ulang baik eksterior maupun interior. Untuk bagian luar, helikopter tersebut telah mendapat sentuhan cat dan pencahayaan baru.

Sedangkan di bagian dalam, interior kamar tidur didesain cukup luas sehingga dapat menampung sebuah keluarga berkapasitas lima orang (dua dewasa dan tiga anak-anak) dengan tiga tempat tidur berbeda, yaitu double bed, triple bed dan tempat tidur pada sisi ekor.

Helikopter ini juga memiliki pencahayaan yang kuat, berkat kubah yang memantulkan cahaya matahari serta pintu teras berlapis ganda yang ditambahkan di sisi samping.

Selain itu, interior di dalamnya juga dicat putih dan biru muda untuk memberikan kesan yang menenangkan.

Dapur mini yang terdapat di dalam helikopter.Curbed Dapur mini yang terdapat di dalam helikopter.

Steedman pun mengubah sonar besar yang ada di dalam helikopter menjadi  kamar mandi dan dapur mini.

Sementara di bagian kokpit terdapat kursi putar serta meja, yang menjadi lokasi terbaik untuk menikmati pemandangan Carse Stirling.

Kocpit yang telah dilengkapi kursi putar dan sebuah meja.Curbed Kocpit yang telah dilengkapi kursi putar dan sebuah meja.

Selain itu, tamu yang menginap juga masih dapat menikmati sensasi mengendalikan helikopter, lantaran di kokpit tersebut masih terdapat panel atap, dasbor asli, serta pedal kaki yang digunakan pilot untuk mengendalikan helikopter.

Untuk dapat menginap di dalam helikopter itu, anda cukup merogoh kocek 150 Euro atau setara Rp 2.251.350 per malam, mau?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com