Pemerintah Kaji Pembangunan "Fly Over" di Nagreg dan Limbangan - Kompas.com

Pemerintah Kaji Pembangunan "Fly Over" di Nagreg dan Limbangan

Dani Prabowo
Kompas.com - 03/07/2017, 19:06 WIB
Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Jalan layang Klonengan sudah resmi beroperasi.

JAKARTA, KompasProperti - Empat jalan layang atau fly over yang dioperasikan pada musim mudik dan balik Lebaran 2017, dinilai cukup efektif untuk mengurai kemacetan.

Pemerintah pun berencana membangun sejumlah fly over baru untuk menekan kemacetan yang masih terjadi.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan, jalan layang baru akan dibangun di titik-titik yang pada saat musim Lebaran tahun ini masih terjadi kemacetan.

"Kami akan evaluasi mana yang masih macet. Karena sekarang ini kan yang masih macet adalah Nagreg, Limbangan dan sebagainya yang saya amati. Nah nanti kami akan fokus ke situ, mana yang harus kita lakukan untuk 2018," kata Basuki di kantornya, Senin (3/7/2017).

Adapun pada musim Lebaran kali ini, empat jalan layang yang dioperasikan menghubungkan wilayah Brebes ke Banyumas. Keempatnya yaitu Flyover Dermoleng, Kretek, Kesambi, dan Klonengan.

Keberadaan jalan layang tersebut cukup efektif menekan kemacetan, lantaran dibangun di atas jalur perlintasan sebidang. Artinya, pemudik tak perlu lagi terjebak pintu kereta api saat melintasi jalur tersebut.

PenulisDani Prabowo
EditorHilda B Alexander
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM