Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Markas Utama Astra Hampir Rampung

Kompas.com - 20/02/2017, 12:45 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

Jakarta, KompasProperti - PT Astra International Tbk melakukan seremoni penutupan atap untuk kantor utamanya, Menara Astra (Astra Tower) di bilangan Karet Tengsin, Sudirman, Jakarta, Senin (20/2/2017). Gedung jangkung tersebut merupakan gedung perkantoran kualitas grade A yang sudah meraih standar gedung hijau peringkat platinum.

"Proyek ini dibangun tiga tahun lalu dan sekarang sudah masuk tahap akhir pembangunan. Untuk Menara Astra target penyelesaiannya masih sesuai dengan jadwal," ujar Chief of Astra Property PT Astra lnternational Tbk, David lman Santosa, saat prosesi penutupan atap, Senin (20/2/2017).

Menara tersebut menjadi bagian dari pengembangan terpadu tiga menara bersama residensial mewah bernama Anandamaya Residences. Dirancang oleh arsitek kelas Nikken Sekkei Ltd bekerja sama dengan PT Airmas Asri, gedung tersebut dibangun dengan standar internasional Green Mark Platinum yang ditetapkan oleh Building and Construction Authority (BCA) of Singapore.

Gedung tersebut dilengkapi podium ritel dan memiliki fasilitas eksklusif seperti conference hall berkapasitas 1.000 orang, galeri serta destinasi makan yang termasuk di dalamnya restoran, supermarket dan kafe.

Menara Astra memiliki tinggi 260 meter dan menjadi salah satu menara tertinggi di Jakarta. Meski demikian, David mengaku awalnya tidak pernah berniat untuk membangun gedung tertinggi di Jakarta.

"Maksud kami adalah bangun gedung berkualitas yang bisa disiapkan ke depan kalau ada investasi asing yang mencari kantor dengan grade terbaik dan berstandar green," tutur David.

Dia menambahkan, lokasi Menara Astra juga strategis di kawasan CBD Sudirman sehingga dapat menjadi alternatif bagi perusahaan asing yang ingin mencari kantor. Dengan tinggi tersebut, gedung ini memiliki 47 lantai. Total besaran investasi untuk pembangunan Menara Astra dan Andanamaya ini Rp 8 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com