Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rabu, Jokowi Resmikan Kantor Baru Gubernur NTT

Kompas.com - 26/12/2016, 21:44 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan meresmikan gedung kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Rabu (28/12/2016) lusa.

Kantor yang berbentuk menyerupai sasando, alat musik tradisional asal Kabupaten Rote Ndao, NTT, itu akan diresmikan Jokowi sebelum bertolak ke Atambua, Kabupaten Belu.

Di sana Jokowi meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Belu.

Kepala Biro Humas Setda Provinsi NTT, Semuel Pakereng kepada Kompas.com, Senin (26/12/2016) petang mengatakan, informasi itu baru didapat dari protokoler istana negara.

Semuel menuturkan, dalam jadwal sebelumnya, Jokowi hanya meresmikan PLBN Motaain di Kabupaten Belu. Karena itu, Setda Provinsi NTT hanya membawa prasasti ke PLBN untuk ditandatangani Jokowi.

"Tapi tadi barusan kami dapat informasi bahwa pada Rabu pagi pukul 06.30 Wita, Presiden akan meresmikan kantor Gubernur NTT," jelas Semuel.

Terkait dengan jadwal yang berubah itu lanjut Semuel, semua pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diinformasikan untuk melakukan persiapan.

Salah satunya yakni melakukan rapat dengan sejumlah instansi terkait guna membahas kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu.

"Kami berharap kegiatan ini berlangsung dengan baik. Semoga koordinasi antara panitia daerah Kabupaten Belu, maupun Provinsi NTT, serta protokoler kepresidenan bisa terus berjalan," jelasnya.

Semuel menambahkan, Jokowi akan tiba di Bandara El Tari Kota Kupang dengan menggunakan pesawat kepresidenan pada Selasa (27/12/2016) malam sekitar pukul 21.00 Wita.

Pada keesokan harinya, setelah meresmikan kantor Gubernur NTT, selanjutnya Jokowi ke perbatasan Indonesia-Timor Leste untuk meresmikan PLBN Motaain.

Selain itu, Jokowi akan menuju ke Puskesmas Desa Silawan yang berjarak sekitar tiga kilometer dari PLBN Motaain untuk mengadakan kegiatan pemberian makanan tambahan kepada anak-anak setempat.

Jokowi juga dijadwalkan akan menyerahkan sertifikat tanah rakyat kepada 15.000 orang di lapangan sepakbola Desa Silawan dan dari belasan ribu orang itu akan diwakili oleh 14 orang.

Setelah mengunjungi Kabupaten Belu, Jokowi akan kembali ke Kupang dan selanjutnya terbang dengan pesawat kepresidenan menuju Jakarta. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com