Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanson Konsentrasi Garap 17.000 Rumah di Serpong dan Maja

Kompas.com - 13/09/2016, 20:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain mengembangkan Citra Maja Raya 2, PT Hanson International Tbk juga akan fokus memperluas proyek residensialnya di Serpong, Tangerang Selatan.

"Untuk tahun ini kami masih fokus genjot proyek di Serpong dan Maja dengan total hunian 17.000 unit," ucap Direktur Utama PT Hanson International Tbk Benny Tjokrosaputro saat ditemui di Jakarta, pekan lalu.

Proyek Hanson di Serpong adalah Serpong Kencana Residence. Menurut Benny, tahun ini akan memperluas kembali proyek tersebut dengan menambahkan area seluas 100 hektar.

Sebelumnya, 40 hektar Serpong Kencana Residence telah habis dibangun untuk sekitar 4.000 unit residensial.

"Tahun ini kami akan lakukan pembebasan lahan untuk Serpong Kencana Residence 2 dan rencananya bisa rilis pada 2017," imbuh Benny.

Adapun investasi yang digelontorkan Hanson untuk perluasan Serpong Kencana Residence 2 adalah Rp 2 triliun, termasuk investasi tanah senilai Rp 500 miliar.

Rencananya, perluasan Serpong Kencana Residence 2 akan meliputi tambahan 5.000 unit hunian sehingga secara total akan berdiri 9.000 unit hunian.

Sedangkan untuk Citra Maja Raya 2, Hanson bersama dengan PT Buana Indah Tala Permai Tbk membentuk joint operation bernama PT Putra Asih Laksana untuk pengembangannya bersama PT Ciputra Residence.

"Pengembangan Citra Maja Raya 2 ini akan dibangun sebanyak 12.000 unit rumah, area komersial, dan fasilitas penunjang lainnya. Rencananya kami akan lansir pada akhir 2016," imbuh Benny.

Adapun nilai investasi yang digelontorkan untuk Citra Maja Raya 2 sebesar Rp 2 triliun dengan rincian Rp 1,2 triliun untuk pembangunan infrastruktur pendukung dan Rp 800 miliar untuk konstruksi perumahan serta fasilitas pelengkap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com