Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia, Sasaran Empuk Produsen Peralatan Rumah Tangga Jerman dan Perancis

Kompas.com - 27/05/2016, 12:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia yang merupakan negara berpopulasi terbanyak keempat dunia dengan kalangan kelas menengah lebih dari 35 juta dipandang sebagai pasar besar dan potensial oleh perusahaan-perusahaan asing.

Setelah Atlantic Group, perusahaan pemanas air asal Perancis memperkenalkan diri di ajang Indobuildtech 2016, pada Rabu (25/5/2016), giliran Severin yang dengan suka cita masuk pasar Indonesia.

Baca: Pemanas Air Tahan Korosi Asal Perancis Masuk Indonesia

Severin merupakan produsen elektronik rumah tangga asal Jerman yang terkenal dengan inovasi dan produk berkualitas sejak tahun 1892.

Mereka hadir di Indoensia dengan lebih dari 200 produk elektronik berstandar teknologi Jerman dan mulai meemperkenalkan diri pada Kamis (26/5/2016).

Head of Strategic Partner Severin Indonesia Sven-Rudolf Schulte mengatakan, Indonesia sebagai salah satu negara yang paling cepat berkembang di Asia dan Asia Tenggara.

Tren gaya hidup sehat semakin meningkat setiap tahun. Termasuk tren memasak di rumah dan clean eat (makan sehat) telah menjadi gaya hidup masyarakat perkotaan di Indonesia.

"Dan kami mengerti masyarakat Indonesia juga membutuhkan alat rumah tangga yang efisien dan berkualitas untuk mendukung gaya hidup tersebut," ujar Schulte.

Karena itu, tambah dia, Severin fokus pada lini produk terkait dapur, rumah, dan kopi untuk pasar Indonesia.

Produk Severin seperti James the Wondermachine, dapat mendukung 11 teknik memasak yang berbeda. Mulai dari memasak hingga menggiling.

Demikian halnya dengan mesin kopi otomatis Piccola yang bisa membuat espresso, latte macchiato dan cappuccino berkualitas barista hanya dengan menekan satu tombol.

Berikutnya adalah rangkaian slow juicer  yang diklaim dapat memastikan setiap vitamin dan mineral dari buah dan sayur-sayuran tetap terjaga selama proses membuat juice,

Sepanjang tahun 2016 ini, Severin akan melaksanakan serangkaian aktivitas yang memberikan inspirasi dan motivasi dengan membawa tokoh inspirasional dari ahli gizi hingga koki molecular gastronomi sebagai bagian dari peluncuran produk-produknya di Indonesia.

Untuk mendukung itu, mereka juga menyediakan layanan terpusat di tujuh kota yakni Jakarta, Tangerang, Cirebon, Surabaya, Medan, Banjarmasin, dan Pontianak.

"Kami akan hadir di lebih banyak kota lagi ke depannya, untuk memudahkan pelanggan kami kapanpun mereka memerlukan bantuan untuk produk Severin," sebut Chief Marketing Officer Severin Indonesia Sianni Sukardi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com