Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Red Planet Ekspansi di Kelapa Gading

Kompas.com - 29/04/2016, 15:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga tanah di Jakarta memang terus melesat. Di sisi lain, kebutuhan akomodasi untuk kelas ekonomi juga meningkat.

Karena itu, Presiden Direktur PT Red Planet Indonesia Suwito mengincar lokasi di Jakarta Utara yang meskipun harga tanahnya mahal namun permintaan hotel ekonomi sangat tinggi.

Di kawasan "Kepala Naga" ini Red Planet akan membangun hotel bintang 3.

"Tahun ini fokus di Kelapa Gading sekaligus ground breaking (pencanangan)," ujar Suwito saat acara Hospitality Investment Conference Indonesia, di Hotel Raffles Jakarta, Kamis (28/4/2016).

Suwito menyebutkan, biaya investasi pembangunan hotel ini diprediksi Rp 100 miliar. Harga tersebut sudah termasuk biaya sewa tanahnya.

Dalam lima tahun ke depan, Red Planet mengincar area di Jabodetabek, seperti Karawang dan Cikarang.

Potensi hotel bintang 3 ini, kata Suwito, cukup menjanjikan di masa mendatang. Pasalnya, saat ini Red Planet di Pasar Baru, Jakarta, meraih okupansi sampai 90 persen.

Begitu pula tingkat okupansi Red Planet di Palembang dan Makassar yang berada di atas rerata.

Tingginya tingkat okupansi hotel bintang 3, menurut Suwito, sejalan dengan bisnis penerbangan murah. Biasanya, orang-orang yang menggunakan penerbangan murah, memilih hotel ekonomi.

Mereka ini didominasi oleh generasi milenial yang menyukai hal-hal praktis dengan memanfaatkan teknologi.

Untuk itu, Red Planet juga memberikan kemudahan pemesanan melalui aplikasi. Tamu yang memesan melalui aplikasi ini pun diberi diskon khusus.

Saat ini, Red Planet berjumlah 7 hotel dengan 1.063 kamar. Lokasinya antara lain Jakarta, Palembang, Makassar, Surabaya dan Solo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com