Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BSDE Siapkan Belanja Modal Rp 4 Triliun Tahun Ini

Kompas.com - 30/03/2016, 16:19 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menyiapkan anggaran senilai Rp 4 triliun untuk belanja modal tahun ini.

Dana sebesar itu akan digunakan untuk membiayai pembebasan lahan di BSD City Serpong, Grand Wisata Bekasi, Kota Wisata Cibubur, Grand City di Balikpapan, dan lokasi-lokasi lain yang izin prinsipnya sudah dikantongi.

"Selain itu juga untuk mendanai pembangunan infrastruktur, investment property, dan pembangunan proyek-proyek baru," papar Direktur Keuangan dan Sekretaris Perusahaan PT Bumi Serpong Damai Tbk, Hermawan Wijaya kepada Kompas.com, di Jakarta, Rabu (30/3/2016). 

Adapun proyek baru yang siap dilansir BSDE tahun ini adalah apartemen The Elements di Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Aerium di Taman Permata Buana Jakarta Barat, superblok di Tanjung Barat, Jakarta Selatan, dan apartemen di Surabaya.

Kecuali The Elements yang dipasarkan dengan harga serentang Rp 40 juta hingga Rp 45 juta, ketiga proyek lainnya akan dibanderol sekitar Rp 30 juta per meter persegi.

Masing-masing proyek tersebut, kata Hermawan, diprediksi akan bernilai atau gross development value (GDV) Rp 2 triliun untuk The Elements, Aerium, dan Superblok Tanjung Barat. 

"Sementara proyek apartemen dua menara di Surabaya GDV-nya skitar Rp 1 triliun," ucap Hermawan.

Terkait penjualan marketing atau marketing sales, Hermawan mengungkapkan, BSDE membidik Rp 6,864 triliun dengan komposisi Rp 3,778 triliun dari residensial dan Rp 3,085 triliun dari komersial.

Saat ini, raksasa properti dengan kapitalisasi pasar Rp 35,2 triliun tersebut tengah mengembangkan proyek residensial, komersial dan kawasan industri di sembilan kota dengan total cadangan lahan atau land bank seluas 4.700 hektar.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com