Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Jawaban Terbaik adalah Kerja Keras!

Kompas.com - 09/02/2016, 13:48 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kritik tajam Andre Vltchek terhadap klaim UNESCO tentang Bandung sebagai kota kreatif dunia juga tak luput dari perhatian sang walikota, Ridwan Kamil. Andre mengkritik beberapa alasan Bandung tak layak menyandang gelar kota kreatif dunia.

Menurut Andre, sebagai kota kreatif Bandung seharusnya memiliki tempat atau pusat seni dan museum layak yang saat ini belum ada di sana. Selain itu, jurnalis asal Rusia itu juga menyoroti keberadaan kafe Nazi di Bandung dan mempertanyakan hal tersebut kepada UNESCO.

Tanggapan Ridwan Kamil di Twitter terhadap kritik Andre Vltchek

Merespon kritik tersebut, Kang Emil, begitu sapaan akrab sang walikota, berbicara melalui akun Facebook dan Twitter miliknya. Lewat Twitter itu Emil menanggapi mention pengikutnya yakni @irfanhy yang meminta pendapatnya soal creative city yang disematkan pada Bandung. 

"Penulis bule yang sama menulis Jakarta Fascist City dan Surabaya Religious Gaga. Kita jawab dengan kerja saja," jawab Emil lewat "kicauannya".

Tanggapan Ridwan Kamil di Facebook terkait kritik Andre Vltchek

Hal senada juga ia lakukan di Facebook miliknya sembari mengunggah foto berupa suka-duka melakukan pekerjaannya sebagai walikota.

"Jawaban terbaik terhadap kritikan atau hujatan adalah menjawab seadilnya, bersabar dan terus bekerja keras," tulis Emil dalam caption di akun Facebooknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com