Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bintang Bollywood Ramai-ramai Beli Properti di Dubai

Kompas.com - 24/11/2015, 11:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

KOMPAS.com - Sektor properti Dubai tak hanya diminati pengusaha, melainkan juga selebritis dunia. Salah satunya adalah pasangan artis peran Bollywood, Abhishek Bachchan dan Aishwarya Rai Bachchan.

Sejoli ini dikabarkan akan mendapatkan kunci dari vila mewah mereka di Dubai's Sanctuary Falls yang berlokasi di Jumeirah Golf Estates pada awal 2016.

Sebelumnya, pada tahun 2013, mereka mengunjungi vila tersebut untuk melakukan finalisasi pada desain interior dan dapur.

Kepastian itu tak terlepas dari serah terima yang diumumkan oleh Shaikh Holdings, pengembang proyek vila milik Abhishek dan Aishwarya.

"Fokus kami selalu ditujukan kepada para penghuni dan sudah kewajiban bagi kami untuk memberikan ucapan selamat datang kepada para penghuni pertama di komunitas Sanctuary Falls," ujar CEO Shaikh Holdings, Imran Shaikh.

Jumeirah Golf Estates, tempat Sanctuary Fall berada adalah sebuah lapangan golf 18 lubang dan merupakan venue dari kejuaraan golf dunia, DP World Tour Championship.

Tak hanya itu, Jumeirah Golf Estates juga menjadi tuan rumah Fire, sebuah kejuaran golf lainnya.

Para penghuni Sanctuary Falls memiliki akses ke janapada dan dapat menggunakan European Tour Performance Institute untuk mengasah kemampuan bermain golf mereka.

Di samping itu, masing-masing vila dilengkapi dapur rancangan Scavolini, peralatan masak dari Miele, lemari pakaian Nolte, dan peralatan sanitasi dari Villeroy & Boch.

Vila di Sanctuary Falls juga memiliki sistem otomatisasi persembahan Platinum Vision dan layanan tamu yang disediakan oleh Quintessentially.

Saat ini, Shaikh Holdings masih menjual beberapa unit vilanya dengan rentang harga 10 juta dirham atau setara dengan Rp 37,3 miliar hingga 25 juta dirham atau Rp 93,3 miliar.

Nilai pengembangan vila mencapai 1,1 miliar dirham atau ekuivalen Rp 4,1 triliun dan dimulai pada 2007.

Bintang Bollywood lainnya, yakni Shah Rukh Khan juga memiliki sebuah vila di Palm Jumeirah, sementara Salman Khan membeli sebuah apartemen di Dubai Marina dan adiknya, Sohail juga memiliki satu lantai di apartemen Business Bay.

Bintang Bollywood lainnya seperti Akshay Kumar dan Katrina Kaif juga berencana membeli properti di Uni Emirat Arab.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com